Minggu, 23 September 2018 07:56 WIB
pmk

Jakarta Raya

Jaktim Siapkan 12 Kegiatan di Tahun Ini

Redaktur:

KEBUDAYAAN-Kegiatan seni budaya yang digelar di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: DOK INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 12 kegiatan seni budaya akan digelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur di sepanjang tahun ini. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. 

Dana kegiatan diambil dari anggaran APBD DKI Jakarta. Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk melestarikan berbagai kebudayaan yang ada di Jakarta.
"Salah satu cara untuk melestarikan seni budaya itu adalah dengan konsistensi mengagendakan ajang semacam ini. Tahun ini, kita bakal menggelar 12 kegiatan seni budaya. Dimulai April mendatang," jelas Iwan di Jakarta Timur, Jumat (23/3).
Menurut Iwan, 12 kegiatan ini masing-masing adalah pemilihan abang none yang akan digelar dengan malam final pada 27 April mendatang. Kemudian pembinaan seni budaya di RPTRA dan rumah susun. 

"Selain itu ada gebyar budaya Betawi yang digelar pada 22, 23, 24 Juni," ucapnya. Ada juga kegiatan apresiasi teater Jakarta Timur pada 5-11 Agustus.

Disambung dengan apresiasi dan kompetisi seni nuansa religi pada 28-29 Agustus. "Ada apresiasi dan kompetisi seni bagi pelajar TK, SD, SMP dan SMA pada 4-5 September," bebernya.
Lokasi gelaran kegiatan itu dipusatkan di sejumlah tempat unggulan di kawasan Jakarta Timur. (ibl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #seni-budaya #dki-jakarta 

Berita Terkait

Pencurian Fasum Marak, Pemasangan CCTV Belum Maksimal

Jakarta Raya

Kurangi Kemacetan, Lakukan Rekayasa Arus

Jakarta Raya

Wajah Baru Jakarta, Mural Batik Betawi

Jakarta Raya

DKI Raih Juara di Pesparawi Nasional

Jakarta Raya

2030, DKI Target Zero AIDS

Jakarta Raya

Brand Ambasadors KidZania Kenalkan Seni Budaya

Jakarta Raya

IKLAN