Senin, 24 September 2018 04:50 WIB
pmk

Total Football

Tinggalkan MU, Singa Itu Kini Menantang Amerika

Redaktur:

Zlatan Ibrahimovic.

INDOPOS.CO.ID - ''Saya seperti binatang, saya merasa seperti singa. Ya, saya ini singa,'' sebut Zlatan Ibrahimovic usai membawa Manchester United memenangi Piala Liga musim lalu. Nah, fans United takkan lagi bisa mendengar pernyataan-pernyataan Ibrahimovic dalam akhir musim ini.

Karena, terhitung mulai kemarin WIB (23/3) Ibracadabdra sudah bukan lagi dewa di Old Trafford, kandang United. Kontraknya yang sudah berakhir musim panas ini tidak diperpanjang lagi. ''Saatnya untuk move on setelah dua musim yang fantastis dengan United,'' ucap Ibra, pada pernyataan via akun Instagram-nya di @iamzlatanibrahimovic.

Tuntasnya kontrak Ibra ini tak mengagetkan. Apalagi, sebulan lalu Jose Mourinho selaku tactician United telah menyebut musim ini jadi musim terakhir Ibra dengan skuadnya. Terlebih, musim ini Ibra nyaris tak terlibat dalam perjalanan Antonio Valencia dkk di semua ajang. Dia di musim ini hanya main tujuh kali, dua kali starter, dan hanya satu gol.

Ibra sudah menutup musim terakhirnya bersama United dengan statistik terburuk di karir profesionalnya. ''Karena segala yang terindah pasti akan berakhir,'' tambah Ibrahimovic. Meski, Ibra sudah mengoleksi tiga trofi di United. Satu trofi Piala Liga, satu Liga Europa, plus trofinya sebagai juara Community Shield. Termasuk gelar top scorer Piala Liga 2016-2017.

Dan, tantangan Ibra sudah di depan mata. Setelah sukses memberikan trofi juara di enam klub dari lima liga berbeda, bisakah sentuhan midasnya berlanjut di benua yang berbeda, benua Amerika. Itu setelah karir Ibra disebut-sebut akan berlanjut di Major League Soccer (MLS) dan membela mantan klub David Beckham, LA Galaxy.

Itulah kenapa United tak perlu menanti sampai musim ini berakhir untuk mengumumkan kepergian Ibrahimovic dari Carrington. Karena seperti dikutip Sky Sports, Ibrahimovic diyakini bisa langsung debut dalam matchweek keempat MLS di big match melawan LAFC (1/4). ''Klub berharap yang terbaik untuk masa depannya,'' sebut United, dalam pernyataan resminya.

Bomber 36 tahun itu paling cepat akan menanda tangani kontrak di Galaxy hari ini WIB. MLS dan benua Amerika jadi tantangan bagi Ibrahimovic. Pasalnya status superstar di klub top Eropa takkan bisa jadi jaminan bakal sukses di MLS. Lihat saja duo Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Keduanya kembali ke Eropa dari tanah Amerika musim lalu dengan tangan hampa, tanpa trofi juara. Keduanya malah pulang dengan gantung sepatu. Robbie Keane pemain impor Eropa terakhir yang pernah memberi trofi juara di MLS. Keane yang lama di Premier League bersama Liverpool dan Tottenham Hotspur hat-trick juara MLS di LA Galaxy, di 2011, 2012, dan 2014.

Tak hanya tantangan dari susahnya pemain-pemain top dari Premier League bersinar, dia pun juga melawan dirinya sendiri. Musim lalu, top scorer timnas Swedia itu sering absen karena cedera. Dua musim di United Ibrahimovic menghabiskan waktu 298 harinya di meja perawatan karena cedera.

Meski begitu, Dennis Wise sebagai pundit Sky Sports memprediksi Ibrahimovic tak akan habis karirnya di MLS. ''Saya pernah main sampai 38 tahun, apalagi kalau bagi pemain sehebat Ibrahimovic. Dia takkan terhalang dengan usianya. Dia akan menjalani musimnya di mana pun dengan sukses, saya yakin itu,'' klaim Wise. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #zlatan-ibrahimovic #la-galaxy 

Berita Terkait

Nyentrik ala Ibrahimovic

Total Football

Masih Cedera, Man. United Daftarkan Ibra di Liga Champions

Liga Inggris

Agen Garansi Ibrahimovic Bertahan di Eropa

Liga Inggris

IKLAN