Minggu, 21 Oktober 2018 07:07 WIB
pmk

Total Football

Cile Menang, Alexis Sanchez Belum Bersinar

Redaktur: Ali Rahman

Alexis Sanchez

INDOPOS.CO.ID - Nama Alexis Sanchez menggetarkan jagad sepakbola Eropa setelah kepindahannya ke Manchester United. Namun bintang baru Setan Merah ini belum begitu menunjukkan tajinya.

Dari statistik yang dilihat lewat situs Goal.com, pemain timnas Cile ini tak begitu menunjukkan performa apiknya selama membela MU. Baik di liga domestik atau Liga Champions, Sanchez sering kehilangan bola dan akurasi umpan yang tak begitu baik.

Hal ini terjadi lagi saat Sanchez tampil membela Cile menaklukkan Timnas Swedia. Walau punya andil dalam proses kedua gol yang dilesatkan oleh Arturo Vidal dan Marcos Bolados, Sanchez mencatatkan statistik kurang memuaskan.

Tercatat, bermain 90 menit penuh, selain Paceklik gol, akurasi umpannya tak mencapai angka 70 persen. Tepatnya 64,9 persen. Angka ini tentu capaian yang tak memuaskan untuk pemain sekelas Sanchez.

Torehan seperti ini pun juga terjadi saat Sanchez melakoni beberapa laga membela MU. Contohnya kala ditumbangkan Sevilla di Liga Champions, dari catatan situs Goal.com, Sanchez kehilangan bolalebih dari 40 kali.

Di kasta Liga Premier Inggris, Sanchez juga cukup banyak kehilangan bola. Laga terakhir menekuk Crytsal Palace 3-2, Sanchez dibabak pertama kehilangan bola 19 kali dan total kedua babak lebih dari 30 kali.

Melihat data ini, tentu jadi pertanyaan besar bagaimana performa salah satu pemain andalan MU dan Timnas Cile ini ke depannya. Pembuktian Sanchez sebagai "bintang" ada laga persahabatan selanjutnya yaitu bentrok dengan Timnas Denmark pada Selasa (27/3) nanti. Menarik dinantikan. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-united #liga-inggris 

Berita Terkait

Mourinho Spesialis Laga Besar

Liga Inggris

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Muncul Friksi dengan Alexis

Liga Inggris

Muncul Friksi dengan Alexis

Liga Inggris

IKLAN