Rabu, 15 Agustus 2018 07:28 WIB
pmk

Fokus

Innalillahi, Probosutedjo Tutup Usia

Redaktur:

Adik mantan Presiden Soeharto, Probosutedjo meninggal dunia tadi pagi (26/3). Foto: jawapos.com

INDOPOS.CO.ID - Kabar duka menyelimuti keluarga besar mantan Presiden kedua RI, Soeharto. Probosutedjo, yang merupakan adik kedua bapak pembangunan itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Doktor Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh staff Siti Hediati Heriyadi (Titiek Soeharto), Dina Asmar.

"Iya tadi pagi jam 07:10 (WIB) di RSCM meninggalnya," ungkap Dina kepada JawaPos.com (Grup INDOPOS.CO.ID), Senin (26/3).

Dina mengatakan, Jenazah selanjutkan akan terlebih dahulu dibawa kerumah duka di Jalan Diponegoro Nomor 20, Jakarta Pusat, sebelum diberangkatkan ke Yogyakarta sore nanti untuk dikebumikan.

"Rumah dukanya di Jalan Diponegoro Nomor 20 yah," lanjut Dina.

"Nanti jam 3 sore ini dibawa ke Yogyakarta Dimakaminnya di Yogyakarta yah, tapi saya belum tahu Yogyakarta dimana yah," imbuh Dina.

Namun hingga saat ini, Dina belum mengetahui persis penyebab meninggalnya Probosutedjo. Meski demikian dia mengatakan bahwa keluarga besar Soeharto akan ada yang mengikuti proses pemakaman di Yogyakarta.

"Gak tau (penyebab meninggalnya), saya hanya diinfo seperti itu. Yang saya tahu Bu Titiek (nanti) ke Yogyakarta," pungkas Dina.

Sebagai informasi, Probosutedjo merupakan adik seibu dari Presiden kedua Indonesia, Soeharto. Dia lahir di Kemusuk, Bantul, Yogyakarta pada tanggal 1 Mei 1930. Dia meninggal di usia 87 tahun.

Semasa hidupnya Probosutedjo dikenal sebagai seorang pengusaha sukses. Dia menjabat sebagai Direktur Utama PT Menara Hutan Buana yang membawahi Yayasan Menara Bhakti.

Dia juga pemilik Universitas Mercubuana, dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #probosutedjo-meninggal-dunia 

Berita Terkait

IKLAN