Kamis, 20 September 2018 11:56 WIB
pmk

makanmakan

Hokben, Bergaya Jepang Citarasa Indonesia

Redaktur:

CHAHAYA SIMANJUNTAK, Jakarta

INDOPOS.CO.ID - Apa mungkin kalau makanan Jepang berpadu dengan sambal dan acar khas Indonesia? Ya, sangat mungkin. Menu dua negara dalam satu suguhan ini bisa didapatkan di restoran, HokBen yang tersebar di Jawa dan Bali.

Restoran cepat saji yang dulu bernama Hoka Hoka Bento ini membuat menu baru spesial yang sangat bersahabat dengan lidah para pelanggannya di Indonesia. Menu baru tersebut dikenal dengan paket Hoka Suka.

“Hoka Suka ini, paduan cita rasa dengan suguhan masing-masing tiga varian menu Jepang dan sambal khas Indonesia,” ujar Marketing and Communication Group Head PT Eka Bogainti, Hoka Hoka Bento Group, Francisca Lucky kepada tim Makan-Makan INDOPOS, Kamis (22/3) lalu.

Ada pun tiga varian menu Hoka Suka ini yakni yakitori grilled, eby furai, dan chicken katsu. Sedangkan sambalnya terdiri dari sambal matah, sambal bawang, dan sambal hijau.

Meski pun HokBen sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia, tapi mereka terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan berkualitas bagi para pelanggan setianya. “Ini komitmen kami dari awal berdiri hingga sekarang, dimana selalu ada perubahan menu. Mengikuti trend dengan membuat menu permanen dan limited time menu,” ujar Francisca.

Benar saja. Siang itu, para pengunjung tampak memadati restoran Hokben di lantai satu pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall (PIM) 1. Mereka datang dari berbagai lintas usia. Anak-anak tampak bermain di bagian kanan restoran yang memang sengaja dibuat sebagai kids zone, sementara orangtua mereka memesan atau menikmati menu makanan mereka di meja masing-masing.

Hingga mata ini tertuju ke pasangan tua yang duduk di hadapan. Mereka tampak asyik menikmati menu pesanan mereka, berupa nasi putih, sapi tumis panggang masak hitam, salad sayur, dan sosis yang mereka nikmati dari kotak bento masing-masing. Sesekali mereka tampak bicara. Lantas, saling membagikan menu menggunakan sumpit ke kotak makan masing-masing. “Kami berdiri sudah 33 tahun. Sudah melewati tiga dekade lintas generasi,” ungkap Francisca.

Mengikuti orangtua tadi untuk makan, saya pun menuju meja pemesanan. Memilih menu paket Hoka Suka 2. Di restoran ini, para pengunjung wajib mengikuti tahapan layaknya di restoran cepat saji lainnya. Memesan menu, mengambil nampan untuk meletakkan menu makanan dan minuman, menggeserna ke meja kasir di samping meja pesan, membayarnya, lalu memilih meja untuk menikmati itu menu.

Karena menu baru ini dihadirkan ala paket, maka penyajiannya pun ditempatkan di kotak bento kertas layaknya untuk dibungkus dibawa pulang. Di dalamnya, sudah tersedia nasi putih hangat, empat buah udang goreng tepung atau eby furay, acar kuning santan, dan kerupuk kentang kering. Semuanya itu disajikan dengan rapi di kotak berwarna kuning.

Untuk sambal Indonesia, saya memilih sambal matah. Sambal pedas khas Bali. Makanan Jepang itu, identik dengan gorengan atau menu menggunakan minyak. Maka akan lebih nikmat apabila ada sayur atau sup pendamping. Maka saya pun memesan kembali shrimp dumpling, atau wanton sup, yang di Indonesia terkenal dengan nama sup pangsit yang diisi udang.

Menikmati salah satu menu baru dari HokBen ini, eby furai ternyata sangat cocok dicocol dengan sambal matah. Pedas asinnya sambal matah menyatu dengan segar dan renyahnya udang goreng. Demikian juga nasi panas yang dinikmati dengan acar kuning dan kentang kering yang nikmat. Rasa yang sangat apik. Pantas saja, perpaduan ini dinamakan Hoka Suka, yang artinya kaya rasa semua suka.

Satu paket menu ini dijual dengan harga mulai Rp 49 ribu hingga Rp 59 ribu. “Harga sudah termasuk pajak. Menu ini juga sudah bisa dinikmati di tujuh kota di Jawa dan Bali,” jelas Francisca.

Menu ini juga bisa dinikmati di 90 cabang di Jakarta, dan di 25 cabang di Bandung, termasuk di Cirebon.  Oh ya, ada pun dua paket menu baru lainnya yang bisa dinikmati, yaitu:

Hoka Suka 1


Menu ini terdiri dari tiga tusuk Yakitori Grilled yang disajikan lengkap dengan nasi, kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia. Khusus sambal, pengunjung bebas memilih dari tiga jenis sambal yang tersedia.

Hoka Suka 3


Menu ini mengombinasikan seporsi Chicken Katsu yang didampingi nasi putih dengan kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.

Sambal Indonesia
Adapun pilihan sambal Indonesia, terdiri dari sambal Matah dari Bali, sambal bawang dari Jawa, dan sambal hijau khas Padang di Sumatera Barat.

Selain dalam Paket Hoka Suka, pelanggan pun dapat menikmati sambal Indonesia ini dengan aneka menu lainnya. Cukup membayar Rp 5 ribu per porsi secara terpisah dan memadukannya dengan menu HokBen favoritnya tanpa harus disertai menu Hoka Suka.

“Dengan menyatukan rasa Jepang dan Indonesia, kami berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati sensasi dahsyat menikmati menu HokBen dengan sambal Indonesia,” jelas Francisca.

Ia pun menyampaikan harapannya, akan terus berupaya untuk menghasilkan inovasi-inovasi untuk memanjakan pelanggan setia dengan tetap mengedepankan kualitas yang merupakan komitmen HokBen.

“Sesuai dengan Visi Hoka Hoka Bento Group ‘Bring Goodness to Nourish People Life Through Creating and Providing Integrity Food’,” tambah Francisca. ***


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

Ramen Hitam Bisa Jadi Pilihan

makanmakan

Ramen Hitam Bisa Jadi Pilihan

makanmakan

Godaan Kuah Pedas di Menya Musashi Bukotsu

makanmakan

IKLAN