Minggu, 23 September 2018 07:29 WIB
pmk

Total Football

Hadapi Portugal, Misi Belanda Memutus Sejarah Pahit

Redaktur:

Pemain Belanda, Memphis Depay.

INDOPOS.CO.ID - Timnas Portugal akan melanjutkan uji coba Internasionalnya. Kali ini pada Selasa (27/3) Timnas Belanda akan jadi tantangan selanjutnya setelah Christian Ronaldo dkk menekuk Mesir 2-1.

Laga ini sebenarnya bisa dibilang sangat menguntungkan bagi Portugal. Pasalnya agenda uji coba ini akan jadi ajang pemanasan mereka sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Berbeda dengan Belanda, yang tahun ini harus absen di perhelatan akbar sepakbola dunia tersebut.

Kendati begitu, De Oranje -julukan Belanda- tentu tak ingin tampil buruk. Apalagi ini uji coba resmi dari FIFA dan juga jadi ajang pembuktian Memphis Depay dkk untuk bisa memutus rekor buruk kala bersua dengan Portugal.

Dari total pertemuan terakhir kedua tim diberbagai ajang, Belanda tak pernah bisa menang atas Portugal. Bahkan dilansir dari data Goal.com, De Oranje hanya pernah sekali menang di tahun 1992 dengan skor tipis 1-0, saat kualifikasi Piala Eropa.

Untuk itulah, motivasi ganda menghinggapi Belanda. Selain mengobati luka karena tidak lolos ke Piala Dunia sebagai salah satu tim yang diunggulkan. Laga nanti malam juga akan jadi duel memutus sejarah pahit.

Bahkan pelatih Timnas Belanda, Roenald Koeman pun memprediksi jika laga melawan Portugal akan sulit dan dibayangi rekor buruk.

"Kami tahu Portugal adalah tim kuat apalagi ada Ronaldo, dan Kita punya sejarah buruk bertemu mereka (Portugal, red). Saya harap pemain kami khususnya barisan bekakang bisa bermain disiplin," kata Roenald dilansir dari fourfourtwo.com.

Di atas kertas, memang Portugal lebih diunggulkan dengan skuat mentereng. Sebut saja ada Ronaldo, Ricardo Quaresma, atau Andre Silva yang bermain apik.

Sepertinya Ronaldo juga akan jadi teror menakutkan untuk Belanda. Terlebih Mega bintang Real Madrid ini yang membukukan dua gol ke gawang Mesir beberapa waktu lalu. Dipastikan Ronaldo masih haus gol kala berseragam timnas.

Tetapi, ambisi dan misi Belanda untuk memutus rekor buruk juga bisa jadi akan menjadi pembeda. Apalagi dilaga uji coba sebelumnya Belanda harus mengakui keunggulan Inggris, bisa jadi bentrik dengan Portugal ini akan jadi pelampiasan penggawa De Oranje untuk tampil menggila. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pertandingan-ujicoba #friendly-match 

Berita Terkait

Brasil Sukses Putus Tren Positif Jerman

Total Football

Isco Torehkan Hattrick, Ini Komentar Pelatih Spanyol

Total Football

Timnas Belanda Akhirnya Kalahkan Portugal

Total Football

Meski Cedera, Southgate Tetap Bawa Pemain Liverpool Ini

Total Football

Mahalnya Harga Laga Ujicoba

Total Football

IKLAN