Rabu, 15 Agustus 2018 06:30 WIB
pmk

Liga Indonesia

Arema FC: Masih Ada 99 Poin yang Tersedia

Redaktur:

Laga Arema FC vs Mitra Kukar yang berlangsung Sabtu (24/3) lalu. Foto: liga-indonesia.id

INDOPOS.CO.ID – Arema FC tidak mau berlama-lama memikirkan kegagalan mendapatkan poin penuh saat menjamu Mitra Kukar di laga perdana Liga 1, Sabtu (24/3) lalu. Mereka ingin move on dan segera menatap partai selanjutnya, yang diyakini bakal lebih padat dan berat. Dendi Santoso dkk akan menyiapkan tenaga dan taktik, paling dekat melawan Persija Jakarta, yang merupakan favorit juara kompetisi tahun ini.

"Batal menang dari Mitra Kukar memang terasa mengecewakan. Tetapi, tentu kami tidak bisa terus berada di titik kekecewaan itu. Kompetisi masih 33 pertandingan dan lebih baik kami mempersiapkan diri untuk laga-laga selanjutnya," ujar Kapten Tim Arema Dendi Santoso.

Dia mengatakan, tidak akan pesimis di kompetisi ini. Terlalu dini jika menilai tim hanya karena kegagalan di laga pembuka. "Masih ada 99 poin yang tersedia bagi semua tim. Makanya sekarang kami wajib move on, Persija adalah fokus kami berikutnya," beber Dendi kepada Malang Post (Grup Indopos).

Pemain berusia 27 tahun itu menyampaikan, Persija akan jadi tantangan selanjutnya yang diprediksi lebih sulit dari Mitra Kukar. Alasannya, Macan Kemayoran adalah tim yang difavoritkan juara, setelah melihat kiprahnya sebagai juara Piala Presiden 2018 dan tampil mengejutkan di Piala AFC.

"Semua tahu bagaimana perkembangan Persija. Tetapi, peluang untuk bisa mengimbangi atau mendapatkan poin tetap terbuka. Sekarang tergantung kerja keras tim saat pertandingan," terangnya.

Keyakinan tampaknya coba dipupuk Dendi dkk. Menurut Dendi, selama tim yang dihadapi masih tim Indonesia, peluang untuk saling mengalahkan meski di kandang lawan tetap sama besar. Sebab, secara level, tim-tim di Liga 1 Indonesia masih sama.

"Levelnya masih sama. Jadi, kami coba mengganti poin yang hilang saat pekan pertama di kandang Persija," tambah pemain yang sejak masa junior sudah bermain di Arema.

Dia mengetahui jadwal selanjutnya tidaklah mudah bagi Arema. Usai melawan Persija, Arema akan berturut-turut bertemu tim seperti Borneo FC, Persib Bandung, Madura United, Persipura Jayapura hingga Persebaya Surabaya.

"Berusaha dulu di lapangan dan diawali dengan pikiran positif. Yang terpenting sekarang ada Persija di depan mata dan kejadian seperti saat melawan Mitra Kukar, tidak boleh terulang," jelas pemain bernomor punggung 41 itu.

Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan, akan mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang melawan Persija. Dia akan memperbaiki kelemahan tim, sehingga tidak mengulang kesalahan di laga perdana. "Yang sudah selesai melawan Mitra Kukar, harus kami tinggalkan. Kami ada kekurangan, harus dibenahi. Latihan juga harus lebih detil lagi, supaya semua pemain memahami strategi dalam pertandingan nantinya," ujarnya. (ley/han/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-fc #liga-1 

Berita Terkait

Mitra Kukar Ingin Lewati Proses secara Bertahap

Liga Indonesia

Sriwijaya FC Butuh TC dan Sparring Partner

Liga Indonesia

Borneo FC Protes, Persipura Kecewa

Liga Indonesia

Shahar Ginanjar Merasa Kurang Beruntung

Liga Indonesia

Siapkan Dua Plan, PSMS Fokus Lawan Persija

Liga Indonesia

IKLAN