Jumat, 21 September 2018 03:34 WIB
pmk

Total Football

Mahalnya Harga Laga Ujicoba

Redaktur:

Pemain Jerman, Sami Khedira tersungkur karena cedera saat melakoni laga ujicoba akhir pekan kemarin.

INDOPOS.CO.ID – Bila timnas Brasil bisa melakukan revans kekalahan 1-7 mereka di Piala Dunia 2014 dari Jerman Rabu (28/3) dini hari, maka hal tersebut tidak akan mengejutkan. Sebab, Die Mannschaft tidaka kan tampil dengan kekuatan penuh.

Setidaknya ada empat pilar yang hampir dipastikan tidak bisa main pada laga yang akan dihelat di Olympiastadion Berlin itu. Mereka adalah Mesut Oezil, Emre Can, Thomas Mueller, dan Sami Khedira. Cedera diderita pasca ditahan imbang 1-1 Spanyol (24/3).

Bahkan, untuk Oezil, Can, dan Mueller sudah kembali ke klub masing-masing. ''Dengan punggungnya yang masih cedera dan tidak bisa bermain melawan Brasil Selasa (Rabu dini hari 28/3), Emre Can sudah pulang hari ini (kemarin),'' tulis akun Twitter resmi DFB (federasi sepakbola Jerman) seperti dilansir Daily Mail.

Praktis, berdasarkan kondisi tersebut, hanya menyisakan Khedira yang cedera hamstring. Bahkan, pada laga melawan La Furia Roja dia sempat digantikan Ilkay Guendogan pada menit ke-53. Dia cedera saat berduel dengan Thiago Alcantara.

Namun, yang cemas dengan cedera eks gelandang Real Madrid itu ternyata bukan Jerman, melainkan Juventus. Hal tersebut bisa dipahami. Sebab, dua agenda Nyonya Tua pasca-jeda internasional sangat krusial. Yang pertama adalah meladeni AC Milan di giornata ke-30 Serie A (1/4). Tiga hari berselang, Juventus meladeni Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions.

Hanya, Khedira masih berada di skuad Jerman karena cederanya tidak terlalu berat. ''Jangan khawatir, itu (saat digantikan Guendogan, Red) hanya tindakan pencegahan. Tapi, sekarang semuanya baik-baik saja!'' tulis Khedira di akun Instagram-nya.

Inggris juga terkendala dengan hal yang sama di diri Jack Wilshere. Gelandang Arsenal itu menderita cedera lutut. Hanya saja, cedera yang diderita Wilshere tidak didapat saat Inggris menang 1-0 atas Belanda, melainkan beberapa hari sebelumnya.

Padahal, pertandingan di Amsterdam ArenA itu bisa menjadi caps pertamanya sejak 2016 dan kehadirannya sangat dinanti tactician Inggris Gareth Southgate. Terlebih, penampiilannya bersama The Gunners musim ini juga membaik dengan salah satunya membawa Arsenal melaju hingga perempat final Liga Europa meski terseok-seok di Premier League.

''Wilshere tidak akan kembali ke pemusatan latihan timnas jelang ujicoba Selasa (Rabu dini hari) melawan Italia di Wembley. Dia akan bersama Arsenal untuk tindakan pencegahan dari cedera yang lebih parah,'' bunyi pernyataan dari FA (federasi sepakbola Inggris). (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pertandingan-ujicoba 

Berita Terkait

Brasil Sukses Putus Tren Positif Jerman

Total Football

Isco Torehkan Hattrick, Ini Komentar Pelatih Spanyol

Total Football

Timnas Belanda Akhirnya Kalahkan Portugal

Total Football

Meski Cedera, Southgate Tetap Bawa Pemain Liverpool Ini

Total Football

Hadapi Portugal, Belanda Bertekad Lawan Kutukan 

Total Football

IKLAN