Jumat, 21 September 2018 11:37 WIB
pmk

Total Football

Meski Cedera, Southgate Tetap Bawa Pemain Liverpool Ini

Redaktur:

Bek Liverpool Joe Gomez.

INDOPOS.CO.ID – Tidak selamanya pemain yang cedera langsung dikembalikan ke klub masing-masing. Hal tersebut terjadi kepada bek timnas Inggris dan Liverpool Joe Gomez yang sempat cedera hamstring saat the Three Lions menang 1-0 atas Belanda (25/3).

Usut punya usut, selain karena cedera tersebut tidak terlalu parah, stok pemain belakang The Three Lions juga  menipis. Sebab, Harry Maguire yang menggantikan Gomez saat laga baru berjalan sepuluh menit itu juga cedera hamstring.

Bahkan, bek Leicester City itu harus diganti lagi oleh Eric Dier saat laga kurang dua menit. Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa keduanya tetap bersama tim untuk dilakukan perawatan jelang menghadapi Italia Rabu dini hari.

''Sebenarnya, kami tidak ingin dia bermain hingga selama itu (79 menit) karena sudah menjalani laga yang melelahkan bersama Leicester (melawan Chelsea di perempat final Piala FA hingga extra time 18/3),'' kata Southgate kepada Daily Mail. ''Meski begitu, penampilannya (saat melawan Belanda, Red) sangat bagus. Menurut saya, dia adalah pemain dengan kualitas mumpuni,'' lanjut pelatih 47 tahun itu.

Salah satu faktor yang membuat Southgate mempertahankan keduanya adalah mereka hanya menyisakan dua pemain dengan posisi asli sebagai bek yang belum pernah tampil bersama Inggris. Mereka adalah James Tarkowski dan Alfie Mawson. Memang, masih ada Eric Dier dan Kyle Walker yang juga bisa mengemban posisi bek untuk skema back three. Namun, posisi asli keduanya bukanlah bek tengah. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-inggris #pertandingan-ujicoba 

Berita Terkait

IKLAN