Rabu, 26 September 2018 03:57 WIB
pmk

Wanita

Bye-Bye Jerawat

Redaktur:

PERBAIKI WAJAH-Peluncuran produk kosmetik terbaru Artistry untuk solusi masalah kulit anak muda. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Perubahan hormon dari anak-anak keremaja, lalu dewasa, seringkali membawa masalah pada kulit. Maka itu, penting untuk menggunakan produk kosmetik sesuai usia.

Jika salah pilih, kulit muka tidak hanya kusam, tapi juga akan muncul berbagai persoalan, jerawat salah satunya. Masalah kulit wajah yang sering dialami oleh orang dewasa muda adalah kulit berminyak, berpori besar, dan berjerawat yang disebabkan faktor hormonal, stres, atau pola makan.

Hal itu diketahui dari survei perusahaan direct selling Amway terhadap 5.000 responden dengan membandingkan jenis kulit dan usia. ''Selain karena faktor perubahan hormonal, orang muda juga biasanya senang bereksperimen dengan produk make up dan perawatan wajah. Mereka juga sering berganti merek produk kecantikan,'' kata R&D Research Scientist II Amway Asia Beuaty Innovation Center Jenny Lee di Thamrin Nine, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3) lalu.

Karena itu, dia menyarankan anak muda berusia di bawah 25 tahun sebaiknya menggunakan produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Dia mencontohkan, untuk kulit berminyak, pastikan pada produknya tertera 'noncomedogenic'. 

Sementara untuk kulit kombinasi akan lebih nyaman memakai produk bertekstur lotion atau gel. Sedangkan untuk pemilik kulit sensitif bisa memakai produk yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif. Biasanya dikemasan produknya memiliki label "allergy-tested".

Melihat permasalahan ini, Amway memperkenalkan produk basic skin care, Essentials by Artistry yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit usia muda laki-laki maupun perempuan. ''Kami memberikan solusi bagi anak muda di bawah 25 tahun yang memiliki masalah kulit wajah. Mengandung bahan alami, dapat digunakan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif,'' imbuh Head of Marketing Amway Indonesia Dharmaparayana Sthirabudhi.

Dia menjelaskan, produk terbaru ini menggunakan ekstrak alami, seperti kandungan lidah buaya dan chamomile pada semua formula produknya, serta kandungan lain untuk mengontrol minyak berlebih. Rangkaian produk Essential by Artistry terdiri dari make up removing wipes, gel cleanser, toner untuk kulit berjerawat, gel anti-jerawat, dan light lotion yang dibanderol mulai Rp90-200 ribu. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita #kecantikan 

Berita Terkait

IKLAN