Sabtu, 18 Agustus 2018 08:08 WIB
pmk

Liga Indonesia

Dikawal Empat Bodyguard, Donasikan 10 Ribu Bola

Redaktur:

PESONA LEGENDA-David Beckham menyapa para penggemarnya yang memadati GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (25/3). CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - PESONA mantan bintang lapangan hijau, David Beckham, masih cukup terasa bagi penggemarnya di Indonesia. Pria 42 tahun itu kembali ke Jakarta setelah 2011 silam. Sambutan yang datang luar biasa, sekitar 2.000 orang memadati GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta dalam acara “AIA Sepak Bola untuk Negeri” Minggu Sore (25/3).

Nuris Andi P, Jakarta

HUJAN cukup lebat di kawasan Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 15.00 WIB. Dua puluh menit berselang Vellfire hitam tiba di pintu masuk VVIP GOR Soemantri Brojonegoro persis menginjak karpet merah yang terpampang di sana. Maklum kondisi hujan membuat mobil yang membawa superstar, David Beckham itu harus masuk lebih dalam.

Sesaat berikutnya, sosok yang sudah tidak asing keluar mengenakan t-shirt dan celana panjang hitam, berpadu dengan sepatu putih. Dialah pemilik nomor punggung tujuh semasa Manchester United mendulang treble winner pada musim 1998-1999 silam; Beckham. Dia juga dikawal empat bodyguard.

Sayangnya, cuaca tak bersahabat di Jakarta kemarin sore membuat jadwal yang sudah disiapkan panitia acara harus terganggu. Hingga pukul 17.00 WIB rundown acara yang seharusnya menggelar friendly match antara tim Beckham dan para pemain Indonesia. Baik yang sudah pensiun sebagai pemain dan timnas U-16.

Sebelum charity match berlangsung, Beckham menyapa para penonton yang memadati ketiga tribun di GOR Soemantri Brojonegoro. Dia mengenakan topi hitam terbalik, sebab saat itu, gerimis tipis masih turun.

Laga amal tersebut akhirnya menampilkan Indonesia Legend yang diisi Bambang Pamungkas, Firman Utina, Nova Arianto, hingga Bejo Sugiantoro. Bahkan di tim itu juga ada sosok aktor laga Iko Uwais yang kemarin menjadi gelandang.

Di tim yang lain, Timnas U-16 bermaterikan skuad yang baru saja menjuarai turnamen Jenesys di Jepang belum lama ini. Seperti Hamzah Lestaluhu, Rendy Juliansyah juga Sultan Zico. Pertandingan akhirnya hanya berlangsung satu babak dengan skor akhir 1-1. Gol Timnas U-16 dicetak kapten tim David Maulana. Beruntung Bambang pamungkas menyelamatkan skor akhir dengan tendangan terukur kaki kirinya.

Tetapi, hingga pertandingan rampung, laga yang dinantikan tersebut tak kunjung menampilkan Beckham. Karena hujan yang cukup deras masih berlangsung. “Mohon maaf, kalau saya bawa hujan dari London,” candanya dalam press briefing sesaat sebelum acara dimulai.

Menurutnya, Indonesia punya basis fans Manchester United dan Real Madrid yang cukup banyak. “Senang rasanya bisa kembali ke sini,” lanjutnya.

Pada acara tersebut, turut hadir, Menpora Imam Nahrawi dan sejumlah atlet pelatnas yang dipersiapkan menuju Asian Games. Seperti, Emilia Nova (atletik), dan Riau Ega Agatha (panahan). “Kami turut senang atas kedatangan Pak Beckham ke Indonesia, semoga bisa menginspirasi pemain muda Indonesia,” terangnya.

Di sisi lain, Beckham yang merupakan duta global AIA sejak tahun lalu memang sudah disiapkan datang ke Indonesia. “Pada akhirnya hari ini dia datang untuk memenuhi permintaan banyak pihak,” ujar Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial.

Dalam hal ini, Lim meminta maaf karena rangkaian acara amburadul karena hujan deras di Jakarta kemarin. Laga amal kemarin sebenarnya juga dihitung per gol. Setiap gol yang tercipta akan dikonversi dengan Rp 10 juta. Tetapi karena hanya dua gol yang tercipta PT AIA Financial menggaransi akan melakukan top up dari nominal yang ada, yakni Rp 20 juta.

“Nilai minimal sebenarnya 100 juta, tetapi nanti akan kami top lagi, kepastiannya nanti saat kami serahkan langsung bola kepada pemain dan masyarakat Tulehu, di Maluku,“ beber Lim. Dia menjelaskan pemilihan Tulehu karena di sana ada kampung sepak bola, yang punya kultur sepak bola yang menjanjikan.

Pada kesempatan tersebut, AIA yang diwakili Beckham secara simbolis memberikan 10 ribu bola kepada anak-anak akademi di Indonesia. Demikian juga keberadaan seribu pemain sepak bola cilik yang hadir dalam kegiatan kemarin tercatat dalam Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI). (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN