Rabu, 15 Agustus 2018 07:28 WIB
pmk

Nasional

Mensos Puji Sikap Peduli Probosutedjo Terhadap Masyarakat Miskin

Redaktur: Redjo Prahananda

Menteri Sosial Idrus Marham

INDOPOS.CO.ID - Kepergian salah satu tokoh nasional, Probosutedjo meninggalkan duka yang begitu mendalam. Mengingat banyak jasa almarhum semasa hidupnya yang masih dirasakan hingga sekarang. Terutama dalam pemberdayaan masyarakat menengah kebawah.

Hal itu disampaikan oleh, Menteri Sosial Idrus Marham saat mendatangi kediaman Probosutedjo di Jalan Diponegoro No. 20-22 Menteng, Jakarta Pusat. Menurut dia, sosok Probosutedjo memiliki nilai sosial cukup tinggi, terlihat dengan sikap kepeduliannya terhadap masyarakat miskin menjadi priotitas utama baginya.

"Saya kira siapapun mengikuti perjalanan bangsa ini terutama Orde Baru (Orba) pasti memahami bagaimana peranan Probosutedjo waktu itu bahkan sampai akhir-akhir ini masih memiliki peranan yang besar terutama di dalam membantu masyarakat miskin, sebab memang beliau keprihatinannya disitu," ujar Idrus Marham di rumah duka Probosutedjo di Jalan Diponegoro No. 20-22 Menteng, Jakarta Pusat. Senin (26/3)

Tak lupa, Idrus pun mendoakan almarhum semoga segala amalan beliau bisa diterima oleh Allah dan ilmu yang ditinggalkan juga bisa bermanfaat bagi semua orang."Kamu mendoakan ya, kita mendoakan dan mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhir ya kita yakin bahwa  apabila manusia telah meninggal ada 3 yang tidak terputus dalam pandangan kita secara syariah," tutur Idrus Marham.

"Beliau telah melakukan amalan soleh cukup banyak dan juga karena beliau dasar-dasarnya adalah guru juga mengamalkan ilmunya. Insya Allah ya perjalanan beliau menghadap kepada Allah akan berjalan dengan baik," ungkap pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan, 14 Agustus 196 itu.

Perlu diketahui Probosutedjo akan di makamkan di pemakaman Gedung Kemusuk, Bantul, Yogyakarta. Berdekatan dengan makam ayanhnya Atmopawiro.(Mg2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #probosutedjo-wafat #kemensos 

Berita Terkait

IKLAN