Indotainment

Mengintip Kesuksesan Jane Callista di Asia Pacific Arts Festival 2018

Redaktur:
Mengintip Kesuksesan Jane Callista di Asia Pacific Arts Festival 2018 - Indotainment

BANGGA - Jane Callista membawa pengahargaan usai mencuri perhatian di Asia Pacific Arts Festival 2018 di Kamboja.

INDOPOS.CO.ID - Penyanyi Indonesia patut diperhitungkan. Tak hanya yang senior, mereka yang muda pun mampu mengharumkan nama bangsa. Baru-baru ini, Jane Callista penyanyi cilik berusia 10 tahun mencuri perhatian di Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018. Siapa dia?

Senyum ceriah terlihat jelas dari wajah Jane Callisata. Penyanyi berusia 10 tahun ini tak pernah menyangka karirnya di pangung musik internasional mendapat respon luar biasa.

Jane-sapaan akrabnya mampu membawa penghargaan Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang digelar di Siem Reap, Kamboja pada 7-10 Februari 2018. ”Saya bangga dengan prestasi ini,” ujar Jane mengawali perbincangan dengan Indopos.

Jane mengakui karirnya di industri musik tanah air memang bukalah baru. Bocah kelahiran Jakarta, 1 Januari 2008 tersebut telah memulai karirnya sejak usia belia. Saat ajang pencarian bakat penyanyi muda berusia 9 hingga 15 tahun yang ditayangkan oleh Global TV. Dia mencoba untuk membuktikan kepada Indonesia, dia adalah penyanyi serba bisa.

Sayangnya, langkah kakinya menuju juara tak seperti yang diharapkanya. Jane harus rela tersingkir di babak 21 Besar The Voice Kids Indonesia Musim Pertama. Namun, kegagalan tersebut tak membuat penyanyi pop dan klasik itu patah semangat untuk terus mengasah kemampuannya. ” Tapi bukan berarti berhenti sampai disini. Saya akan terus berkarya dan berprestasi,” ujarnya.

Meski kala itu usianya belum genap 10 tahun, Semangat Jane memang luar biasa. Setiap kesempatan yang ada, digunakannya untuk terus mematangkan kemampuannya. Salah satunya mengkuti The Sound of Music (TSOM), sebuah drama musikal yang dipentaskan di Singapura, produksi original dari London West End theatre company.

Di sebuah pertunjukan drama panggung Broadway Jane terpilih. Dia lolos dari audisi multinasional yang diikuti oleh anak-anak berbagai bangsa di seluruh dunia. ”Audisinya dilalukan di Singapura dan melibatkan 700-an anak peserta audisi dengan juri para directors dari London West End,” katanya.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Jane akhirnya mampu mencuri perhatian juri. Dia terpilih dan mendapatkan took utama dalam drama tersebut. “Saya terpilih sebagai pemeran Marta Von Trapp, salah satu pemeran utama pada pagelaran drama musikal internasional,” terangnya.

Padahal, untuk usianya, audisi tersebut memang tak muda. Jane membutuhkan waktu untuk mendalami setiap permainan sandiwara, menyanyi dan menari di depana juri. ” Audisinya sendiri sangat ketat dan dilakukan maraton selama tiga hari meliputi kemampuan akting, menyanyi dan menari,” ceritanya.

Setelah terpilih dan menandatangani kontrak eksklusif selama tiga bulan untuk ‘bekerja’ sebagai aktris di Singapura, Jane wajib menjaga proporsi tubuhnya karena kostum untuk pementasan ini dibuat di London serta harus menjaga pita suaranya tidak berubah dari saat audisi hingga kontrak berakhir.

“Hampir tiga bulan mulai Oktober, November dan Desember 2017 saya di Singapura,” bebernya.

Dari situlah, semangatnya semakin membara. Beragam ajang mulai diikutinya. Tak hanya ditingkat local namun dunia, salah satunya di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang digelar di Siem Reap, Kamboja pada 7-10 Februari 2018.

Diajang tersebut, lagi-lagi, Jane mencuri perhatian, dia menyisihkan wakil Malaysia, Goh Zhao Yi yang meraih 1st Runner Up dan wakil Kamboja Zhuang Zhi Yi yang meraih 2nd Runner Up. ”Semuanya luar biasa, tetapi dengan dukungan keluarga aku yang juara,” katanya lantas tersenyum bangga. (ash)

TAGS

Berita Terkait

Indotainment / Britney Spears Rayakan 20 Tahun Baby One More Time

Indotainment / Chua Gantungkan Bass

Jakarta Raya / Suguhkan Kembang Api Diiringi Musik

Indotainment / Kilas Balik Burgerkill dan Deadsquad 'Membakar' Eropa

Indotainment / Prabujati Gaet Tito Sumarsono


Baca Juga !.