Senin, 24 September 2018 03:16 WIB
pmk

Jakarta Raya

Wafaa Indonesia Berpartisipasi untuk Palestina

Redaktur: mm

Yayasan Wafaa Indonesia Gemilang berpartisipasi dalam workshop tentang microfinance, yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Yordania di kota Amman. (Ikbal)

INDOPOS.CO.ID - Yayasan Wafaa Indonesia Gemilang berpartisipasi dalam workshop tentang microfinance, yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Yordania di kota Amman. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Direktorat Kerjasama Teknik Kementerian Luar Negeri RI, bekerjasama dengan KBRI Yordania, Wafaa Indonesia dan BRI Institute. Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen bangsa Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan taraf kehidupan bangsa Palestina.

"Meningkatan kapasitas adalah kunci untuk meningkatkan taraf kehidupan suatu bangsa," ujar Duta Besar Indonesia untuk Yordania Andy Rachmianto, melalui siaran pers yang diterima INDOPOS, Selasa (27/3).

Pembina Waffa Indonesia Izzuddin Edi Siswanto mengatakan, keikutsertaan Waffa dalam Workshop Microfiannce  ini, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah Indonesia dalam pembangunan Palestina. “Waffa Indonesia telah memiliki pengalaman dalam membantu krisis kemanusian di negara-negara yang terlibat konflik,” kata Izzuddin.

Diungkapkan Izzuddin, bila terjadi kerja sama di tingkat kebijakan politik, kebijakan luar negeri, dan level kelembagaan, maka partisipasi Indonesia dalam pembangunan Palestina akan lebih besar dan lebih efektif, “Ini yang kami harapkan kedepannya,” sambung Izzuddin.

Sementara itu, Direktur KST Kemenlu RI Syarif Alatas mengatakan, sektor microfinance merupakan salah satu agenda penting yang terdapat dalam salah satu tujuan dari Sustainable Development Goals PBB 2030.

Workshop Financial ini berlangsung selama tiga hari (25-28 Maret 2018). Beberapa agenda penting workshop yang dibahas antara lain, penjelasan mengenai sektor finansial di Indonesia, kebijakan microfinance di Indonesia dan pemaparan mengenai kerja-kerja lapangan dibidang microfinance oleh perwakilan Wafaa Palestina. Diharapkan dari workshop ini akan lahir bentuk-bentuk kerjasama baru di dalam bidang microfinance untuk bangsa Palestina. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wafaa-indonesia #palestina 

Berita Terkait

Remaja Palestina Tikam Pembela Israel Garis Keras

Internasional

Jerman Naikkan Sumbangan ke Palestina

Internasional

Indonesia vs Palestina, Hanya Lawan Dalam 90 Menit

Liga Indonesia

137 Negara Akui Palestina sebagai Negara Berdaulat

Internasional

IKLAN