Sabtu, 17 November 2018 08:21 WIB
pmk

Total Football

Tim Matador Pesta, Pelatih Argentina Merasa Dipermalukan

Redaktur: Novita Amelilawaty

PESTA: Penggawa Timnas Spanyol merayakan selebrasi usai mencukur habis Timnas Argentina 6-1 pada pertandingan persahabatan, Rabu (28/3) di Madrid, Spanyol. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Timnas Spanyol berpesta pora usai membabat habis Timnas Argentina 6-1 pada laga uji coba Internasional, Rabu (28/3) dini hari. Atas hasil ini, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli berkomentar kalau laga tadi jadi pekerjaan rumah untuknya menatap Piala Dunia nanti.

"Kami tidak memprediksi kekuatan mereka sebanyak itu, tentu dari hasil ini kami akan melakukan banyak perubahan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi," ucapnya seperti dikutip dari sportkeeda.

Tim Matador memang menggila dan melebihi ekspektasi. Dari enam gol kemenangan tersebut, tiga diantaranya dicetak oleh Isco lewat hattrick, tepatnya di menit 37, 52 dan 74. Tiga lagi gol Spanyol disarangkan oleh Diego Costa di menit 12, Thiago Alcantara di menit 55 dan Aspas di menit 73. Gol semata wayang Argentina dicetak Nicolas Otamendi.

Rekor ini jadi catatan terburuk Argentina dalam agenda internasional. Karena itulah, Sampaoli tak menampik kalau dirinya malu dengan kekalahan kemarin.

"Tentu ada malu, bahkan rasanya kami serasa ditampar pemain Spanyol," kata Sampaoli dalam konferensi usai laga.

Kendati tak bisa menutupi rasa malunya, mantan pelatih Sevilla itu tak ingin larut dan terlalu meratapi haisl minor tadi malam. Karena menurut Sampaoli saat ini fokusnya adalah memperbaiki tim untuk persiapan Piala Dunia.

"Kami perlu mengambil pelajaran bagaimana menyusun skuat final untuk Piala Dunia dan terus bekerja, tentu hasil ini tak ingin kami ulangi lagi," katanya.

Dalam laga ini sendiri mega bintang Barcelona, Lionel Messi tak memperkuat Timnas Argentina karena belum sembuhnya cidera hamstringnya. Sehingga La Pulga terpaksa menonton rekan setimnya dibantai Spanyol dari tribun. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-spanyol #pertandingan-ujicoba #timnas-argentina 

Berita Terkait

Spanyol vs Inggris, Tebak-Tebakan Ala Enrique

Total Football

Wales vs Spanyol, Ketuk Mata Hati Lucho

Total Football

Inggris vs Spanyol, Laga Dua Tim yang Memulai Siklus Regenerasi

Total Football

UEFA Nations League, Inggris vs Spanyol: De Gea atau Kepa?

Total Football

Tuan Rumah Usir Spanyol dari Piala Dunia

Piala Dunia 2018

IKLAN