Total Football

Brasil Sukses Putus Tren Positif Jerman

Redaktur: Novita Amelilawaty
Brasil Sukses Putus Tren Positif Jerman - Total Football

GAGAL: Dikalahkan Brasil pada laga persahabatan tadi malam, penggawa timnas Jerman gagal melanjutkan trend positifnya dengan rekor tak terkalahkan selama 22 laga terakhir. Foto : AFP

INDOPOS.CO.ID - Walau tanpa diperkuat striker bintangnya, Neymar yang sedang didera cidera. Timnas Brasil tetap mampu memenangkan pertandingan persahabatan melawan tim kuat dan favorit, Jerman dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Tim Samba pada Rabu (28/3) dini hari.

Walau menang tipis, Brasil patut berbangga dan berpuas diri. Pasalnya hasil kemenangan malam tadi jadi ajang Brasil menebus dosa pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu.

Saat itu, di babak semifinal, Jerman mempermalukan Brasil yang berstatus tuan rumah dengan skor telak 7-1. Walau laga tadi malam bukan pertandingan ‘penting’ karena hanya bertitel persahabatan, tapi setidaknya dimata dunia Brasil mampu mematahkan prediksi di atas kertas.

Terlebih, laga tadi malam adalah dihelat di kandang Timnas Jerman yaitu di Olympiastadion Berlin, Jerman. Melihat fakta ini, Brasil bisa dibilang mampu membalas pil pahit yang mereka rasakan kala dipermalukan Jerman dihadapan publik sendiri empat tahun lalu.

Selain menebus dosa empat tahun lalu, gol semata wayang kemenangan Brasil yang diciptakan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, pada menit ke-37 juga jadi pukulan telak bagi Tim Panser.

Pasalnya, kekalahan atas Brasil sama artinya dengan memutus trend positif Jerman yang tak terkalahkan selama 22 laga terakhirnya diberbagai ajang. Hasil ini membuat Jerman harus mengubur ambisinya untuk tak terkalahkan, karena anak asih pelatih Tite mampu menciptakan sejarah tadi malam.

Jerman sendiri tercatat pernah kalah saat ditekuk Timnas Prancis kala gelaran Piala Eropa tahun 2016. Saat itu, dibabak semifinal, Tim Panser kalah 0-2 dari Timnas Prancis.

Sebelum berlaga di Piala Dunia Rusia 2018, baik Jerman maupun Brasil akan kembali melanjutkan lawatan pertandingan persahabatannya.

Jerman sendiri akan menghadapi laga persahabatan melawan Austria pada (2/6) serta Arab Saudi (8/6). Sedangkan Brasil akan menghadapi Kroasia pada (3/6) dan Austria (10/6) nanti. (rvn)

Berita Terkait

Total Football / Nomor 100 di Era Joachim Loew dari Geissbockheim

Total Football / Belanda vs Jerman, Momen Joachim Loew Menjawab Kritikan

Piala Dunia 2018 / Brasil vs Belgia, Dua Raksasa yang Tak Ingin Ternoda

Piala Dunia 2018 / Jumpa Brasil, Meksiko Bertekad Sudahi Quinto Partido

Piala Dunia 2018 / Mampukah Brasil Atasi Meksiko?

Piala Dunia 2018 / Kalahkan Serbia, Brasil Melaju ke 16 Besar


Baca Juga !.