Rabu, 26 September 2018 02:12 WIB
pmk

Total Football

Kalah Tipis, Pelatih Jerman Anggap Hasil Akhir Uji Coba Tidak Penting

Redaktur: Novita Amelilawaty

Joachim Low, Pelatih Timnas Jerman. foto : Fifa.com

INDOPOS.CO.ID - Tim Panser Jerman kalah tipis 0-1 dari Timnas Brasil pada Rabu (28/3) dinihari dalam laga uji coba di Olympiastadion Berlin, Jerman. Hasil ini tentu bukan harapan dari sang juru taktik tim Panser, Joachim Low.

Seperti dikutip dari Bild, pelatih berusia 58 tahun ini mengatakan kalau kekalahan dari Brasil bukanlah hal yang harus diratapi serius dan jadi beban kepadanya.

"Laga seperti ini (uji coba) bagus untuk mencoba beberapa hal-hal, jadi hasilnya tak penting. Yang jadi masalah adalah kami membuat terlalu banyak kesalahan dalam mengoper," kata Low.

Walau berstatement hasil akhirnya tak begitu penting, Low tak mau menyembunyikan apa kesalahan Thomas Muller dkk sewaktu bentrok dengan Tim Samba.

"Tim saya tak begitu bagus dalam performa, semuanya saya lihat melakukan kesalahan. Karena banyak kesalahan sendiri itu, mereka (Brasil) jadi tampil lebih kuat," kata Low.

Selain sang pelatih, pemain belakang Jerman sekaligus kapten tim, Jerome Boateng juga berkomentar kalau timnya bermain diluar kemampuan terbaiknya.

"Luar biasa untuk menjadi kapten Timnas Jerman di Berlin melawan Brasil. Ini bukan performa terbaik kami namun secara keseluruhan dua laga uji coba ini adalah ujian yang penting. Kita harus terus meningkatkan diri," ucapnya di twitter pribadinya @JB17Official usai laga.

Juara Piala Dunia tahun 2014 ini sendiri akan melanjutkan lawatan uji coba Internasional ini pada tanggal 2 Juni melawan Austria dan lanjut empat hari ke depannya bersua Arab Saudi. Itu menjadi dua laga persiapan terakhir sebelum pentas Piala Duni 2018 di Rusia. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jerman 

Berita Terkait

Dapat Promosi Akibat Bentrokan Rasial

Internasional

Taksi Terbang Siap Mengudara di Jerman

Internasional

Dua Legenda Inggris Jagokan Jerman Juara Piala Dunia

Piala Dunia 2018

IKLAN