Kamis, 15 November 2018 05:49 WIB
pmk

Jakarta Raya

Hujan Lebat, Rumah Dipinggir Kali Ragunan Longsor

Redaktur: Redjo Prahananda

Hujan Deras pada Rabu (28/3) siang mengakibatkan sebuah rumah roboh. Bangunan tanah disekitarnya pun longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

INDOPOS.CO.ID - Sebuah rumah di pinggir Kali Sarua, di Jalan Melati, RT 6/7, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, longsor.Hujan lebat sepanjang Rabu,(28/3) membuat permukaan tanah tidak kuat menopang bangunan tersebut.
 
Lurah Ragunan, Purwanti Rahayu tidak menyangkal kalau hujan sepanjang hari ini dan lokasi rumah persis di pinggir Kali Sarua menjadi pemicu utama kejadian ini."Rumah terdampak longsor ini berlokasi persis di samping Kali Sarua," ujar Lurah Ragunan, Purwanti, Rabu (28/3) petang
 
Beruntung, kejadian itu tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka. Karena, saat kejadian rumah sedang kosong. Menurut Purwanti, kejadian rumah longsor dipinggir Kali Serua terjadi sekitar pukul 15.30 wib. Material bangunan tergerus sehingga roboh.  
 
Kelurahab Ragunan  telah meminta kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, untuk mengantisipasi dengan memasang batu kali dan karung pasir atau beronjong di lokasi longsor guna mencegah kejadian serupa.
 
"Kami sudah meminta kepada Sudin SDA untu melakukan pemasangan beronjong, dan kemungkinan besok Kamis (29/3) akan segera dilakukan. Permintaan ini untuk mengantisipasi longsor susulan mengingat di lokasi memang banyak pemukiman penduduk," kata dia.(ibl)

TOPIK BERITA TERKAIT: #longsor 

Berita Terkait

Jalur Alternatif Cigombong- Cihideung Nyaris Putus

Megapolitan

185 Jiwa Mengungsi, Longsor Masih Mengancam

Nusantara

Longsor di Kali Bali Matraman, Satu Penghuni Rumah Tewas

Jakarta Raya

Dilanda Longsor, 12 Rumah di Kuningan Rusak

Nusantara

Bencana Longsor Mengintai Ibu Kota

Jakarta Raya

IKLAN