Kamis, 19 Juli 2018 04:22 WIB
BJB JULI V 2

Total Football

Jerman Tak Masuk, ini Negara yang Tak Terkalahkan di Laga Uji Coba

Redaktur: Ali Rahman

SUPERIOR: Timnas Spanyol membukukan catatan 18 laga terakhir dengan status tak terkalahkan, di laga uji coba Internasional La Furia Roja juga tampil ganas dengan melumat Argentina dengan skor telak 3-0 _ foto : Zimbia.com

INDOPOS.CO.ID - Laga uji coba Internasional di dua pekan terakhir menyajikan pertandingan yang seru dan tak terduga. Beberapa negara yang difavoritkan tak sedikit yang mendulang hasil minor.

Jerman contohnya, Der Panzer harus takluk dihadapan publik sendiri oleh Tim Samba Brasil dengan skor tipis 0-1. Hasil minor di laga kemarin ini membuat Jerman gagal melanjutlan tren tak terkalahkannya selama 22 laga terakhir.

Mengenai negara-negara yang tak terkalahkan di laga uji coba. Ada sejumlah negara yang mengawali laga "pemanasan" sebelum piala dunia Rusia 2018 ini dengan torehan cantik.

Untuk tim besar dan difavoritkan ada Inggris, Brasil, dan Spanyol serta Uruguay yang sukses menjalani laga tanpa hasil buruk. Sedangkan tim-tim lainnya yang tak terkalahkan ada Belgia, Swiss, Kolombia, Maroko, Peru, Tunisia, dan Senegal.

Inggris cukup tampil meyakinkan, selain laga uji coba menekuk Belanda dan ditahan imbang Italia. Delapan laga terakhir Three Lions juga tak tersentuh kekalahan. Tentu ini modal bagus bagi Inggris untuk menatap Piala Dunia.

Lain Inggris, lain Brasil. Kalau Inggris di laga uji coba mendapat hasil kurang "sempurna" karena ditahan imbang Italia. Tim Samba sukses menyapu bersih kemenangan dua kali. Yaitu saat melawan Rusia serta kemenangan dramatis menumbangkan Jerman.

Pencapaian Tim Samba pun sebelum laga ujicoba juga terbilang meyakinkan. Walau jarang diperkuat bintangnya, Neymar. Brasil mencatatkan sembilam laga terakhir tanpa terkalahkan dan membuatnta menjadi salah satu negara yang dufavoritkan dalam Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

Yang paling superior ada pada Timnas Spanyol. Juara Piala Dunia 2010 ini sukses mencatatkan 16 laaga terakhir tanpa terkalahkan diberbagai ajang. Kemudian ditambah dua laga tak terkalahkan di ajang Uji Coba Internasional saat menang telak atas Argentina dan berbagi angka dengan Italia.

Karena hasil inilah, Spanyol diprediksi punya kans besar untuk masuk bursa jawara Piala Dunis Rusia 2018. Terlebih saat melumat Timnas Argentina denga skor telak, banyak pihak yang berpandangan jika La Furia Roja akan tampil impresif di Piala Dunia nanti.

Selain ketiga tim besar ini, nama Kolombia cukup mengejutkan publik dunia. Pasalnya tim dengan jersey kuning-kuning ini sukses menghempaskan perlawanan Timnas Prancis di laga Uji Coba pekan pertama walau kemudian bermain imbang melawan Australia.

Nantinya tim-tim ini akan melanjutkan agenda uji coba Internasional lagi beberapa bulan ke depan. Bagi yang lolos piala Dunia, tentu laga persahabatan sebagai ajang "warming up" sebelum bertarung. Tetapi bagi yang tak lolos seperti Belanda dan Italia, laga persahabatan sebagai momen meracik skuat dan ajang pembenahan tim. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pertandingan-uji-coba 

Berita Terkait

IKLAN