Senin, 19 November 2018 12:40 WIB
pmk

Internasional

Anies Dorong Kemerdekaan Palestina

Redaktur: Nurhayat

INDOPOS.CO.ID- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan Indonesia mempunyai kewajiban untuk membebaskan Palestina dari penjajahan. Apalagi misi besar tersebut tercantum pada Alenia keempat UUD 1945. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pembukaan konsolidasi nasional Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Jumat (30/3).

Menurut Anies Baswedan, sejarah mencatat, fase kemerdekaan bangsa Indonesia juga banyak dibantu oleh negara lain. Sehingga dalam era mengisi kemerdekaan saat ini Indonesia harus mengambil peran dalam membantu penghapusan penjajahan dunia.

"Di alenia keempat UUD 1945 sudah jelas kewajiban kita harus ikut melaksanakan ketertiban dunia. Sebagai aparat dan pejabat negara kita punya kewajiban itu.sebenarnya rakyat tidak punya itu. Tapi jika rakyat maju bersama untuk memerdekakan Palestina artinya itu lah bangsa Indonesia," tutur Anies.

Selanjutnya, Anies juga mengapresiasi kerja KNRP yang dapat mengumpulkan bantuan sebesar 250 Miliar Rupiah dalam waktu 12 tahun ke Palestina. Anies menghimbau agar KNRP mampu jadi motor penggerak rakyat dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa yang dijajah oleh zionis Israel itu.

Kemudian, menurut Ketua KNRP, Supripto, dirinya mengingatkan agar kadernya dapat terus mempupuk tekad dan semangat untuk perjuangan yang dianggap masih panjang.  Baginya dalam memerdekakan Palestina KNRP harus siap berjuang dalam badai yang besar.

"Kita harus semangat dan tetap mempunyai tekad yang kuat demi kemerdekaan Palestina. Semua kita lakukan walaupun ada ada badai. Semua itu kita dedikasikan untuk kemanusiaan," ujarnya. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #palestina #anies-baswedan 

Berita Terkait

Mesir Desak Israel Stop Kekerasan di Gaza

Internasional

Damaikan Palestina dan Korea

Headline

Israel Bunuh Panglima Al-Qassam

Internasional

Soal Wagub, Anies Sebut Tak Perlu Dimediasi

Nasional

IKLAN