Selasa, 23 Oktober 2018 11:33 WIB
pmk

Jakarta Raya

Kenalan dengan Kids Zaman Now di Festival Lenong

Redaktur:

PEMBUKAAN-Festival Lenong Jaksel berlangsung sukses, 28-29 Maret lalu. Foto: Joesvicar Iqbal/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jaksel sukses menggelar Festival Lenong Jaksel, 28-29 Maret lalu. Digelar di halaman Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, kegiatan itu mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari banyaknya anak-anak muda yang berpartisipasi sebagai peserta dan penonton. "Ini sekaligus kegiatan perkenalan kepada anak-anak zaman sekarang. Masih banyak anak muda yang nggak tahu lenong Betawi," ujar Wali Kota Jaksel Tri Kurniadi, Kamis (29/3) lalu.

Itu sebabnya, dia tidak jadi menggelat kegiatan itu di kawasan Blok S Kebayoran Baru, seperti perencanaan awal. "Saya ingin acara ini bisa lebih dekat dengan masyarakat," imbuhnya.

Dia juga berharap semakin banyak kids zaman now yang berminat mengenal dan mempelajari budaya Betawi lenong ini. Rencananya, dia akan menggelar Festival Lenong ini rutin setiap tahun. 

"Tidak hanya lenong saja. Nanti kami akan gelar budaya Betawi yang lain juga," janjinya. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jaksel Nursyam Daoed menambahkan, ada 10 grup yang ikut dalam festival kali ini. Ada tiga pemenang yang bakal mengikuti lomba ini di tingkat provinsi. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pameran #budaya-betawi 

Berita Terkait

Transfer Energi ke Penikmat Seni

Lifestyle

Yuk, Berburu Kebutuhan Bayi dan Anak

wisata

Nyok, Nonton Betawi on Stage

Jakarta Raya

IKLAN