Rabu, 20 Juni 2018 06:57 WIB
bjb idul fitri

Liga Inggris

Everton vs Man City, Kendali Laga Ada di Tangan Rooney

Redaktur:

Wayne Rooney.

INDOPOS.CO.ID - Everton memang bukan tim penghuni enam besar Premier League.  Namun, Manchester City pernah merasakan sulitnya menaklukkan tim asuhan Sam Allardyce itu.  City pernah ditahan imbang Everton 1-1 di Etihad, Manchester pada pekan kedua lalu (21/8). Wayne Rooney patut menjadi perhatian pada pertemuan kedua di Premier League malam nanti (Siaran Langsung RCTI/ beIN Sports 1 pukul 23.30 WIB).

Sebab, Rooney sudah melesakkan sembilan gol dari sepuluh kali melawan City di Premier League.  Termasuk satu golnya saat menahan City di pekan kedua lalu. ''Saya tak berpikir mereka (City) tak terkalahkan,'' klaim Rooney, seperti dilansir TalkSPORT.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Faktor Goodison Park bisa jadi kekuatan bomber 32 tahun tersebut untuk menyudahi paceklik golnya di 2018. Dari 10 gol Premier League-nya musim ini, enam di antaranya diciptakan pada laga kandang The Toffees. ''Selalu menarik jika bisa mencetak gol melawan mereka. Terlebih saat mereka berstatus kandidat juara musim ini,'' lanjut Rooney.

Ya, jika mencetak gol dan kembali menahan skuad Pep Guardiola itu, maka tersendat pula laju City.  Artinya, ini  “membuka” jalan Manchester United mendekati puncak klasemen. Sebelum laga, dua klub Manchester itu sudah terpaut 16 angka. United menjamu Swansea di Old Trafford, Manchester, beberapa jam sebelum laga di Goodison Park.

Sam Allardyce, pelatih Everton pun sudah sesumbar bisa meredam agresivitas City pada laga nanti. Clean sheet kandang pertama melawan Brighton and Hove Albion (10/3) jadi modal Phil Jagielka dkk. ''City kuat dalam menyerang. Tapi itu tak bisa jadi bahan mengintimidasi tim kami. Game plan kami dalam 90 menit akan menentukannya,'' koar Big Sam, seperti dilansir di Independent. (ren/bas)

Perkiraan Pemain

Everton (4-2-3-1): 1-Pickford (g); 23-Coleman, 4-Keane, 6-Jagielka (c), 3-Baines; 17-Gueye, 10-Rooney; 11-Walcott, 26-Davies, 7-Bolasie; 14-Tosun

Pelatih: Sam Allardyce

Man City (4-3-3): 31-Ederson (g); 2-Walker, 4-Kompany (c), 30-Otamendi, 35-Zinchenko; 17-De Bruyne, 25-Fernandinho, 21-Silva; 7-Sterling, 33-Jesus, 19-Sane

Pelatih: Pep Guardiola


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

Pochettino Arsiteki Tottenham Hingga 2023

Liga Inggris

MU yang Selalu Sembunyi di Balik de Gea

Liga Inggris

Wenger Tutup Karir Bersama Arsenal

Liga Inggris

Kloop Kembalikan Kejayaan Liverpool

Liga Champions

Melwood Pagari Salah dengan Naikkan Bayaran

Liga Inggris

Fellaini Tentukan Kemenangan Setan Merah

Liga Inggris

IKLAN