Selasa, 25 September 2018 04:25 WIB
pmk

Liga Italia

Jalani Sisa Musim, Douglas Costa Dapat Suntikan Berharga

Redaktur:

Douglas Costa

INDOPOS.CO.ID - Ada satu penggawa Juventus yang diklaim penampilannya bakal meningkat di sisa musim ini. Dia adalah Douglas Costa. Sebab, winger 27 tahun itu sudah digaransi pelatih timnas Brasil Tite untuk dibawa ke 23 pemain ke Piala Dunia.

Dipilihnya eks penggawa Shakhtar Donetsk dan Bayern Muenchen itu juga memperbesar asumsi bahwa Neymar tidak akan dipakai. Sebagaimana diketahui, Neymar saat ini tengah menjalani pemulihan cedera metatarsal kelima kaki kanannya dan estimasi pulih adalah H-10 sebelum kickoff Piala Dunia.

Menurut Tite, penampilan Costa saat tim samba menang 1-0 dari Jerman (28/3) yang membuatnya yakin memilih pemilik 23 caps itu. Dia menghadirkan variasi serangan dari sisi kiri yang biasanya diemban Neymar. Hal tersebut menyempurnakan hasil pantauan tim pelatih dan staf Brasil dalam tiga bulan terakhir saat Costa mulai dapat tempat di starting eleven Juventus.

Namun, Tite tidak hanya memanggil Costa sebagai "kejutan" di skuadnya. Ada beberapa nama lagi yang belum akrab di telinga. Mereka adalah Anderson Talisca (Besiktas) and Willian José (Real Sociedad). ''Dia (Costa, Red) membutuhkan waktu untuk adaptasi dengan sepakbola Italia. Dan, sepakbola di Italia yang menawarkan lebih banyak variasi permainan membuatnya kian berkembang dan membantu kami untuk menilai performanya lebih detil,'' kata pelatih 56 tahun itu seperti dilansir Super Esportes. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia #juventus 

Berita Terkait

Sudah Minta Maaf, Winger Juventus Tetap Kena Denda

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

IKLAN