Selasa, 25 September 2018 12:37 WIB
pmk

Total Football

Preview Serie A Italia, Juventus vs AC Milan

Redaktur: Redjo Prahananda

TARGET: Juventus akan menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A Itali pada Minggu (1/1) dini hari di Allianz Stadium Italia _ foto : Reuters

INDOPOS.CO.ID - Juventus akan bentrok dengan AC Milan di Allianz Stadium Italia dalam lanjutan Serie A Italia pekan 30 pada Minggu (1/4) dini hari. Dalam big match ini, Nyonya Tua punya momen penting dalam menyukseskan target Treble Winnernya di musim ini.

Pasalnya, setelah memastikan lolos pada final Coppa Italia dan melawan AC Milan juga pada 10 Mei mendatang. Di liga domestik, Juve punya kans besar meraih gelar Scudetto.

Anak asuh Massimiliano Allegri sat ini berada di pucuk klasemen. Tentu Juve harus menarget kemenangan di laga ini agar memperlebar jarak dari kejaran Napoli di posisi kedua yang hanya terpaut dua poin dengan menyisakan sembilan laga.

Berselang beberap hari dari laga ini, Juve akan bersua dengan raksasa Spanyol, Real Madriddalam babak perempat final Liga Champions. Pencapaian ini juga membuat Juve menjadi salah satu tim favorit yang bursa jawara Liga Champions.

Artinya melihat tiga peluang Juve tadi diberbagi ajang. Kemenangan melawan I Rossoneri ini akan jadi "bonus" berlipat untuk Juve. Selain memperlebar jarak dari Napoli dan mendekatkan dengan gelar Scudetto.

Mengalahkan AC Milan nanti jadi modal dan data berharga untuk menatap final Coppa Italia yang lawannya adalah tim sama. Terus di level Champions, kemenangan ini akan jadi suntikan motivasi penggawa Juve untuk menantang Real Madrid nanti.

Massimiliano Allegri pun berbicara mengenai kesempatan timnya menyabet Treble Winner ini. "Sejauh ini saya rasa kami memiliki musim yang bagus. Lolos final Coppa, dan masuk perempat final Champions serta posisi bagus di Serie A, apapun bisa terjadi," katanya dilansir dari Skysports.

Allegri pun mengatakan jika fokusnya saat ini adalah menatap laga terdekat. "Saya senang dengan semua pencapaian ini, tapi kami akan fokus ke laga nanti (Serie A)," tambahnya.

Kendati performa Juve menunjukkan progress yang baik. Mengalahkan AC Milan bukanlah perkara mudah. Sang juru taktik, Gennaro Gattuso sejauh ini sukses membawa timnya makin membaik, walaupun di Liga Eropa tersingkir oleh Arsenal dan juga di klasemen Serie A posisinya sulit menembus gekar Scudetto.

Gattuso pun menegaskan jika timnya akan menunjukkan permainan terbaiknya. "Juve tim yang hebat. Tapi, saya yakin kami akan memainkan pertandingan hebat besok, Juve akan kesulitan melawan kami,” kata legenda AC Milan ini dikutip dari Goal.

Gattuso pun membeberkan jika dia sudah menyiapkan taktik untuk menghadapi Juve yang dinilainya akan bermain total dan sempurna juga.

"Kami sudah menyiapkan dua sampai tiga solusi taktis. Semua taktiknya berbeda berdasarkan melihat cara Juve bermain," katanya.

Di atas kertas, Milan memang harus berjuang keras untuk bisa menekuk Juve. Melihat lima head to head terakhir kedua tim, Juve mengoleksi tiga kemenangan, sedangkan Milan hanya satu kali dan sisanya imbang.

Dari laga terakhir di Serie A, Milan harus gigit jari. Paslanya dalam penampilan di Serie A, mereka hanya sukses menorehkan rekor 10 kali tak terkalahkan. Berbeda dengan Juventus yang mencatatkan 16 kali rekor tak terkalahkan dipertandingan terakhir.

Rekor lain yang akan membuat Milan sulit menekuk Juve adalah pencapaian kiper senior Gianluigi Buffo. Buffon sukses menjaga gawang Juventus tanpa kebobolan di 10 laga terakhir. Tentu ini akan jadi pekerjaan berat untuk Milan dalam laga ini. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #serie-a-italia 

Berita Terkait

Gattuso Merendah, Spaletti Percaya Diri

Total Football

IKLAN