Sabtu, 17 November 2018 04:24 WIB
pmk

Total Football

Pochettino: Saya Tidak Akan Mengubah Sistem

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Mauricio Pochettino akui mendapat pesan dari juru taktik Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez terkait pilihannya tidak menjadikan Tony Alderweireld sebagai pilihan utama Tottenham Hotspurs.

Sebagaimana dikabarkan dailymail.com, keadaan itu membuat Martinez khawatir, Sebab Toby harus berjuang menjaga kebugarannya untuk piala dunia nanti.Seperti diketahui, sejak 28 Oktober lalu, Alderweireld tidak pernah dimainkan di Liga Premier, dan hanya tampil dua kali selama jeda Internasional.

Walau demikian, Pochettino memastikan tidak akan tidak akan mengubah sistemnya atau menjatuhkan siapa pun menjelang pertandingan melawan Chelsea untuk memberikan Alderweireld waktu bermain."Saya harus memilih, pemain yang saya percaya adalah pemain terbaik untuk menang melawan Chelsea dan kemudian melawan Stoke. Saya tidak bisa bermain dengan lebih dari 11 dan Anda harus memilih," jelas Pochettino.

Dirinya menyebut, para pemain harus bermain, bersaing, tampil di sesi latihan untuk menunjukkan bahwa dirinya lebih baik dari rekan satu tim lain.
"Toby dalam empat bulan terakhir telah berjuang dengan cederanya. Saya tidak akan mengubah sistem karena Toby membutuhkan game untuk Piala Dunia," tegasnya.

Diketahui, tiga tim raksasa Eropa seperti Manchester United , Paris Saint-Germain, dan Real Madrid tertarik pada pemain Belgia yang tidak bersedia menandatangani kontrak baru itu. Bahkan Spurs juga disebut siap menerima 50 juta poundsterling untuk kepergiannya. (sam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pochettino #tim-nasional-belgia 

Berita Terkait

IKLAN