Rabu, 26 September 2018 10:02 WIB
pmk

Jakarta Raya

Polda Metro Jaya Bekuk Polisi Bekuk Polisi Pemakai

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Tim penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masih terus memeriksa Aiptu Dadang Sumantri dan Alfi Riski. Polisi menangkap mereka waktu memakai narkoba jenis sabu di rumah Aiptu Dadang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya  Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, begitu ditangkap dirumahnya di Jalan Rebana IV Nomor 14 RT 1 /RW 7 Sukmajaya Depok langsung menjalani pemeriksaan  pengembangan penyidikan.  Apalagi, Polisi menemukan barang bukti sabu tergolong banyak dari mereke, yakni 13,87 gram.

Dari saku celana Dadang, Polisi menyita  6,34 gram sabu, sedangkan dari kantung jaket Alfi disita 7,53 gram sabu. Menurut Argo pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui darimana sabu-sabu, dan kepada siapa saja sabu itu diedarkan. 

”Dalam penyidikan, Aiptu Dadang maupun Alfi mengakui kalau sabu-sabu itu diperolehnya dari seseorang  berinisial A di kawasan Mampang Prapatan Jakarta Selatan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/4).

Argo melanjutkan,dalam pemeriksaan juga diakui Dadang dan Alfi, kalau sabu itu hendak dijual lagi kepada seseorang. Polisi sedang memburu pemasok sabu kepada Dadang dan Alfi. ”Pemasok sabunya masih dikejar,” imbuhn

Dadang sendiri baru satu pekan menjalankan tugas di Mapolsek Sawangan sebagai petugas di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Sawangan. Sebelum bertugas di Polsek Sawangan, Dadang bertugas di Mapolres Depo

Polisi menjerat mereka dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika No.35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman mati. Khusus terhadap Aiptu Dadang, institusinya juga akan menghukumnya dengan hukuman  pemecatan

”Bila terbukti, sampai sidang pidana selesai nanti. Pelaku dengan profesi Polisi akan menjalani sidang kode etik dan profesi Polri dengan ancaman dipecat sebagai anggota Polri,”

Sedangkan Timsus Subdit III Direktorat Reserse Narkoba AKP Gunarto memimpin penangkapan terhadap kedua pelaku itu mengatakan, pihaknya memperoleh identitas Aiptu Dadang dari hasil pengembangan

”Jadi setelah kami mengamankan  pelaku dari kawasan Mampang pada Rabu malam (28/2) dengan barang bukti sabu. Selanjutnya orang tersebut mengatakan kalau sabu itu dari Aiptu DS (Dadang Sumantri).”

“Kamj bergerak ke kediaman DS untuk mengamankannya. Saat hendak diamankan bersangkutan sedang mengonsumsi sabu bersama rekannya AR (Alfi Riski) itu,” ucap Gunarto. (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sabu #polisi 

Berita Terkait

IKLAN