Jumat, 20 Juli 2018 06:21 WIB
BJB JULI V 2

Fashion

Shafira Tampilkan 60 Koleksi Busana Muslim High-End

Redaktur: Ali Rahman

Dalam gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 Shafira menampilkan 60 koleksi busana Muslim High-End dengan mengusung tema Ngabaraga di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (30/3).

INDOPOS.CO.ID - Founder Shafira Corporation Feny Mustafa mengatakan bahwa Shafira konsisten menghadirkan tren mode berbeda dengan mengangkat budaya Indonesia. Dalam gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 Shafira menampilkan 60 koleksi busana Muslim High-End dengan mengusung tema Ngabaraga di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (30/3).

Feny Mustafa menjelaskan, Shafira selalu menjadi trend-setter dan melekat di hati para pecinta look simpel dan elegan. Shafira sebagai brand busana muslim premium untuk kelima kalinya ini menjadi suatu pembuktian eksistensi perkembangan hijab negeri ini yang selalu update menginspirasi wanita muslimah.

"Visi dari Shafira adalah menjadi kiblat fashion untuk mengenalkan citra positif Indonesia di mata pecinta fashion di seluruh penjuru negeri," kata Feny Mustafa dalam keterangan tertulis yang diterima INDOPOS, Senin (2/4).

Di gelaran IFW kali ini, Shafira akan memberikan persembahan koleksi tenun sutera Jawa Barat dan aplikasi beads bunga dimana Bandung terkenal sebagai Kota Kembang. "Show kali ini sangat merepresentasikan budaya Bandung dari aransemen musik sunda, ekspresi model yang someah dan setting fashion show yang bagaikan lorong waktu Braga nuansa 1920’s-1930’s hingga pesona braga yang modern di masa sekarang," jelasnya.

Didukung oleh Pemerintahan Kota Bandung, sinergi Shafira diharapkan dapat mendukung aspirasi pengembangan ekonomi kreatif yang digerakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Ada program budayakan 4F, yaitu bidang Fashion, Food, Folk dan Film. “Kami membawa misi untuk mengenalkan perkembangan serta prestasi kota Bandung atas kerja keras semua pihak yang ingin membawa perubahan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny.

Kolaborasi berbagai stakeholder akan membawa perkembangan positif bagi bidang kebudayaan dan pariwisata dan berharap semoga ada pihak-pihak yang sama-sama peduli akan kemajuan budaya dan pariwisata Indonesia.

SKepala Designer Shafira, Sethyawan menjelaskan, koleksi Ngabaraga yang memiliki style urban androginy dengan warna natural yang cerah seperti biru langit, white creme, pink senja dan hijau tosca. Dari total 60 koleksi, set warna akan dibagi 4 sequence dengan masing-masing sequence membawa kisah alegori tersendiri, yaitu Braga Silam, Braga Kini, Gumeulis Braga dan Bagja Braga. (ndu)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #shafira 

Berita Terkait

IKLAN