Kamis, 16 Agustus 2018 07:03 WIB
pmk

Liga Inggris

Jawaban Penantian Panjang Spurs Selama 28 Tahun

Redaktur: Riznal Faisal

Tottenham Hotspur sukses memutus rekor buruk kala bermain di Stamford Bridge, Markas Chelsea.

INDOPOS.CO.ID - Tottenham Hotspur sukses mempermalukan Chelsea di markasnya dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (2/4). The Blues takluk 1-3 dari di hadapan pendukungnya di Stamford Bridge, London.

Tiga gol kemenangan Spurs dikemas oleh Erikson menit 46, serta dua gol Delle Ali di menit 62 dan 66. Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak Alvaro Morata di menit 30.

Bagi Chelsea, ini mungkin hasil minor yang menyakitkan. Apalagi The Blues tumbang di kandang sendiri. Berbeda dengan Spurs, hasil ini jauh lebih dari sekadar kemenangan dan raihan poin sempurna.

Pasalnya, kemenangan mereka tadi malam menjadi momen bersejarah. Soalnya Spurs, sukses menghapus rekor buruk kala bertandang ke markas Chelsea sejak 1990 lalu.

Dari era itu, Spurs selalu gagal membawa poin jika bermain di kandang Chelsea. Akhirnya laga tadi malam menjawab penantian panjang Spurs untuk bisa mengungguli Chelsea di markasnya.

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino pun menyambut gembira pencapaian timnya tadi malam. Menurut Pochettino, rasa senang tak bisa disembunyikannya kala wasit meniupkan peluit panjangnya.

"Tentu (senang), penggemar Spurs juga sangat senang setelah 28 tahun tak pernah berhasil menang di sini. Namun, perjalanan masih panjang sampai akhir musim, dan kami akan fokus ke laga selanjutnya," kata pelatih berpaspor Argentina dikutip dari Skysports.

Sementara itu, arsitek The Blues, Antonio Conte, yang tengah jadi sorotan mengatakan, jika hasil mengecewakan ini berdampak buruk bagi target yang dibidiknya musim ini, yaitu finis di empat besar dan mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

"Dari kekalahan ini akan cukup sulit untuk bangkit, karena kami punya kesempatan memperpendek jarak dengan mereka (Tottenham) di laga tadi. Tapi, situasi sekarang makin sulit untuk meraih tiket itu (Liga Champions)," ucap Conte usai laga dikutip dari ESPN.

Ucapan Conte yang seakan pesimistis memang rasional. Karena akibat dari kekalahan ini, Chelsea yang berada diposisi lima klasemen Liga Primer Inggris terpaut jarak 8 poin dari Tottenham di posisi keempat.

Tentu akan jadi pekerjaan rumah (PR) yang berat bagi Conte untuk bisa menyalip Tottenham. Bahkan The Blues juga harus bersaing dengan Liverpool yang turut membidik tiket Liga Champions.

Melihat kondisi ini, Conte pun menyampaikan, saat ini fokusnya adalah bagaimana agar bisa meraih tuga poin di sisa laga.

"Kami berharap menutup musim diposisi empat besar, kami hanya fokus untuk mendapatkan poin penuh di setiap pertandingan," kata Conte.

Menyisakan enam pekan, Chelsea selanjutnya akan menjamu West Ham United. Sementara Tottenham akan bertandang ke markas Stoke City. (rvn)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris #tottenham-hotspur 

Berita Terkait

Bisa-Bisa Cech Balik Kucing ke The Blues

Liga Inggris

Pochettino Arsiteki Tottenham Hingga 2023

Liga Inggris

MU yang Selalu Sembunyi di Balik de Gea

Liga Inggris

Wenger Tutup Karir Bersama Arsenal

Liga Inggris

Kloop Kembalikan Kejayaan Liverpool

Liga Champions

Melwood Pagari Salah dengan Naikkan Bayaran

Liga Inggris

IKLAN