Sabtu, 17 November 2018 08:38 WIB
pmk

Indobisnis

Touring Toyota Owner Club (TOC) Beyond Beautiful Indonesia Jelajahi Timor Leste

Redaktur:

TOURING-President Director TAM Yoshihiro Nakata dan Direktur Marketing Astrido Toyota Tony Supatra melepas tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor with Toyota di Jakarta, Kamis (29/3). TONI SUHARTONO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Toyota Owner Club (TOC) melakukan touring lintas negara Indonesia-Timor Leste. Touring sepanjang 6.800 km itu menjadi perjalanan terpanjang kali pertama memakai multi model produk Toyota. Ajang itu melibatkan tiga komunitas yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community Velozity dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA).

Rombongan bakal melintasi enam pulau dan menyeberangi lima selat untuk sampai ke Dili, ibu kota Timor Leste. Toyota-Astra Motor (TAM) mendukung touring lintas negara bertajuk Beyond Beautiful Indonesia. Ajang itu menjadi pembuktian durability mobil-mobil Toyota dalam menempuh jarak jauh dengan medan jalan beragam. Aktivitas itu juga akan mengeksplore destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan. "Itu bisa menjadi informasi positif bagi masyarakat,” tutur President Director TAM Yoshihiro Nakata, akhir pekan lalu.

Perjalanan touring lintas Negara itu akan ditempuh selama hampir sebulan. Mulai 29 Maret di Jakarta dan direncanakan tiba di Dili pada 10 April 2018. Selanjutnya, kembali ke ibukota pada akhir April 2018. Menggunakan masing-masing satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang), All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang),  Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan All New Sienta (2016), rombongan melintasi sejumlah kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor Leste.

Di samping singgah di beberapa destinasi wisata kebanggaan Indonesia, termasuk lokasi-lokasi wisata menarik belum tersentuh, selama perjalanan itu rombongan TOC akan melakukan sejumlah aktivitas lingkungan dan sosial. Aksi sosial itu melibatkan komunitas TOC dan masyarakat sekitar.

Kegiatan sosial misalnya membangun musola, membersihkan sampah di pantai-pantai menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktivitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, donasi buku dan seragam sekolah. “Kami berharap perjalanan ini memberi manfaat dan menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan. Dan, semoga rombongan TOC dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman tanpa menemui hambatan hingga kembali ke tempat tujuan,” harap  Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto. (far)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #toyota 

Berita Terkait

Ini Dia Wajah Si Baby Alphard

Ekonomi

Dominasi MPV Tetap Tak Tergoyahkan

Ekonomi

Toyota Hadirkan Zona Hibrida di IIMS 2017

Ekonomi

Toyota Borong Kawasan Industri Intiland

Ekonomi

Altic, Ubah Image Mobil Babe

Hobi

IKLAN