Rabu, 21 November 2018 03:07 WIB
pmk

Liga Champions

Preview Perempat Final Liga Champions, Misi Menjaga Keangkeran Allianz Stadium

Redaktur: Syaripudin

MOTIVASI LEBIH: Pelatih Real Madrid Zinadine Zidane. Foto///afp

INDOPOS.CO.ID - Atmosfer balas dendam dipastikan menyelimuti penggawa Juventus kala bentrok dengan Real Madrid dalam leg I babak perempat final Liga Champions yang akan digelar Rabu (4/4) dini hari di Allianz Stadium.

Ini mengingat Si Nyonya Tua pernah dibuat tak berkutik oleh klub asal Spanyol itu kala Final Liga Champions tahun 2016/2017. Saat itu pasukan "hitam putih" ditekuk Real Madrid dengan skor 1-4 yang membuatnya gagal mengangkat trofi Liga bergengsi di tanah Eropa tersebut.

Tetapi kendati pada pertemuan terakhir Juventus kurang beruntung, sebenarnya tim yang diarsiteki oleh Massimiliano Allegri ini punya jejak rekam yang bagus kala bersua dengan Real Madrid di markas sendiri.

Dari catatan sepanjang pertemuan di Allianz Arena, selama enam kali Juventus tak pernah terkalahkan saat menjamu Los Blancos di berbagai ajang. Artinya, melihat sejarah ini, Juventus tentu punya motivasi berlebih untuk menjaga gengsi di kandang sendiri dan menjaga keangkeran Allianz Staidum.

Selain data dan fakta tersebut, Juventus di laga-laga terakhirnya tampil sangat meyakinkan. Terakhir di Liga Domestik, Dybala cs menghempaskan perlawanan AC Milan dengan skor 3-1 di kandang.

Kemenangan itu tentu jadi suntikan motivasi untuk Juve dalam menjamu Real Madrid. Apalagi Juve juga mencatat rekor tujuh kali tak terkalahkan di pertandingan terakhir di Liga Champions, dan mereka lebih banyak menorehkan kemenangan saat bertemu tim asal Spanyol.

Allegri pun menyatakan akan habis-habisan untuk membalas kekalahan di final tahun lalu melawan Real Madrid. "Kami sadar akan menghadapi tim terkuat Liga Champjons, tapi kami juga telah berkembang untuk menangani yang sulit dibanding musim lalu," katanya seperti dikutip situs resmi UEFA.

Allegri pun menyebut jika pertemuan dengan Real Madrid kali ini akan berbeda. Karena di babak perempatfinal ini dilangsungkan selama dua leg yang membuat kesempatan terbuka lebar.

"Pertandingan ini tak hanya berlangsung 90 menit  tapi 180 menit, kami akan selalu mencoba dalam permainan terbaik," tambah Allegri.

Sementara di sisi seberang, pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane mengungkapkan kalau Juventus yang sekarang sudah mengalami perkembangan dan lebih kuat.

"Juventus adalah klub yang tangguh, mereka tim komplit dan lini pertahanannya juga sangat disiplin. Tentu ini akan jadi pertandingan yang tidak mudah di sana (Allianz)," kata Zidane dikutip dari situs resmi UEFA.

Walau Juventus akan termotivasi karena bermain di kandang sendiri dengan embel-embel keangkeran Allianz Arena, Real Madrid di atas kertas sebenarnya juga diuntungkan.

Pasalnya, Ronaldo dkk dari rekor pertemuan kedua tim lebih banyak mengoleksi kemenangan dengan sembilam kali menang, sedangkan Juventus delapan kali menang dan dua laga lainnya berakhir imbang. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions #real-madrid #juventus 

Berita Terkait

Selamat Datang Tekanan

Indosport

Bukan Striker Bengal

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

Hanya Mou yang Abaikan Benzema

Total Football

IKLAN