Minggu, 23 September 2018 12:23 WIB
pmk

Nasional

Sah, Bank Indonesia Miliki Pimpinan Baru

Redaktur: Syaripudin

PEJABAT BARU: Pimpinan DPR RI berpose bersama Perry Warjiyo dan Dody Budi Waluyo yang ditetapkan sebagai Gubernur dan Deputi Gubernur BI periode 2018-2023. Foto///Charlie lopulua/indopos

INDOPOS.CO.ID - DPR RI menetapkan Perry Warjiyo dan Dody Budi Waluyo sebagai Gubernur dan Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2023. Keputusan itu diambil melalui sidang paripurna di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (3/4).

”Apakah laporan Komisi XI mengenai hasil pembahasan calon deputi gubernur dan calon gubernur disetujui?,” tanya Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan selaku pimpinan sidang kepada para peserta rapat paripurna.

Para peserta pun menyetujuinya. Agus Martowardojo yang menjabat sebagai Gubernur BI saat ini menyambut baik keputusan DPR yang menyetujui Perry sebagai penerusnya.

Agus juga mengatakan, Dody Budi Waluyo akan menjabat sebagai Deputi Gubernur BI mulai 15 April 2018 mendatang. Sementara Perry akan menjabat sebagai Gubernur BI pada 23 Mei 2018.

Perry, ketika ditemui di kesempatan yang sama mengaku berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mencalonkan dirinya, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta jajaran Komisi XI. Saat menjabat nanti, ia berjanji akan menjaga stabilitas perekonomian Indonesia.

Termasuk pengendalian inflasi, nilai tukar rupiah, serta memperkuat koordinasi dengan pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan, serta DPR dalam mengambil kebijakan.

”Insha Allah saya, Pak Dodi, dan seluruh dewan gubernur akan meneruskan kebijakan-kebijakan yang sudah digariskan,” tutur Perry. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-indonesia 

Berita Terkait

Cegah Melemah, Transaksi Pakai Rupiah

Nasional

BI Yakin Mampu Lewati Tekanan terhadap Rupiah

Headline

Anies Senang BI Permudah DP Rumah

Jakarta Raya

IKLAN