Nasional

Ketua Fraksi PKS Minta Sukmawati Meminta Maaf

Redaktur: Redjo Prahananda
Ketua Fraksi PKS Minta Sukmawati Meminta Maaf - Nasional

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyesalkan isi bait puisi yang dibacakan Sukmawati yang menyinggung perasaan umat Islam. 

Menurutnya, sangat tidak elok memuji konde, kidung, dan perangai ibu Indonesia sambil merendahkan hijab, cadar, dan suara azan.

"Tidak perlu dan tidak pantas. Kenapa pujian harus dengan cara itu? Kita semua sangat mencitai dan menghormati Ibu Indonesia, tapi tidak menyinggung perasaan dan keyakinan umat beragama” kata Jazuli dalam kepada INDOPOS, Selasa (3/4).

Kata Jazuli, puisi Sukmawati itu telah membuat keharmonisan anak bangsa kembali terkoyak dengan ungkapan yang bernada nyinyir dan merendahkan simbol-simbol agama.

“Hentikan lah cara-cara seperti itu yang hanya menyinggung perasaan umat. Kapan bangsa ini mau tenteram kalau tokoh publik tidak menjaga lisannya untuk tidak merendahkan nilai, ajaran, dan simbol agama,” cetus Jazuli.

Anggota Komisi I ini pun meminta Sukmawati meminta maaf secara terbuka, jangan malah bela diri atas nama seni dan kebebasan.

“Seni dan kebebasan juga ada batas dan etikanya. Jangan menyinggung orang lain, apalagi menyinggung nilai ajaran dan simbol agama yang sakral,” ungkapnya.

Lebih lanjut, anggota DPR Dapil Banten ini mengajak segenap komponen bangsa untuk mengembangkan sikap toleransi, penghormatan, dan penghargaan terhadap nilai, ajaran, dan simbol agama. 

“Sekali lagi, itulah kunci ketenteraman dan keharmonisan dalam kehidupan bersmasyarakat dan berbangsa,” pungkas Jazuli.  (dil)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Bebas Murni 24 Januari, Total Remisi Ahok Tiga Bulan 15 Hari

Nusantara / MUI: Komentar Vonis Kasus Tanjung Balai Berpotensi Keruhkan Suasana

Jakarta Raya / Hina Nabi Muhammad, Maswan Dibekuk

Nusantara / Polisi Tangkap Penghina Nabi Muhammad di Medsos

Nasional / Ketum FPI Sambangi Ketua MUI terkait Permintaan Maaf Sukmawati

Nasional / Ketum FPI Sambangi Ketua MUI terkait Permintaan Maaf Sukmawati


Baca Juga !.