Selasa, 25 September 2018 12:34 WIB
pmk

Tekno

Viu Hadirkan Original Series, Sunshine

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

LAUNCHING: Layanan video Over-the-Top, Viu, kembali menghadirkan Original Series-nya yang ke tiga berjudul Sunshine. foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Layanan video Over-the-Top, Viu, kembali menghadirkan Original Series-nya yang ke tiga berjudul Sunshine. Mengikuti kesuksesan dua Original Series sebelumnya, Switch (2017) dan The Publicist (2017). Serial kali ini bekerja sama dengan sutradara dan penulis naskah film layar lebar London Love Story (2016), Alyandra Pandjipoetra.

Alyandra menjelaskan, Sunshine mengisahkan tentang perjalanan cinta seorang ayah di masa muda, hingga akhirnya menemukan pasangan sehidup sematinya saat ini. Serial sebanyak 13 episode ini akan banyak flashback ke kehidupan masa muda sang ayah bersama empat cewek yang pernah menjalin hubungan spesial dengannya.

''Someday, kita sebagai orangtua pasti akan ditanya oleh anak mengenai sejarah kisah cinta kita. Yang jadi uniknya dari cerita serial ini adalah ketika sang ayah menceritakan kisah cinta kepada anaknya dengan penggambaran, seperti bulan, bintang, matahari dan bumi,'' Alyandra.

Para aktor tanah air yang akan bermain di serial romantis ini, antara lain Dion Wiyoko berperan sebagai Langit, Rianti Cartwright sebagai Bintang), Jill Gladys sebagai Bulan), Laura Basuki sebagai Matahari, Sheila Dara sebagai Bumi dan Junior Liem sebagai Komet.

Sang tokoh utama, Langit adalah ayah dari satu orang anak cowok bernama Reno (Farell Akbar) yang memiliki karakter womanizer, supel dan ambisius, baik dalam hal percintaan maupun kariernya.

Keempat cewek dengan nama kiasan Bintang, Bulan, Matahari dan Bumi memiliki karakter dan latar belakang yang sangat berbeda satu sama lain. Bintang adalah seorang selebritas yang punya segala-galanya, tetapi memiliki banyak kecemasan dan kesepian. Bertolak belakang dengan Bulan sebagai wanita karier yang kuat dan nggak terlalu peduli soal percintaan.

Lalu, Bumi adalah cewek yang selalu patuh kepada orangtua dan berhati lembut. Dan, terakhir, Matahari yang pekerja keras, energik dan sabar untuk selalu berada di sisi Langit.

''I think it’s a really great story! Soalnya, menceritakan bagaimana satu orang cowok bisa jatuh cinta dengan empat cewek yang karakternya sangat berbeda. So, I find that really interesting,'' kata Rianti.

Tak hanya diajak bernostalgia dengan kisah cinta di masa muda Langit, penonton juga diajak putar otak untuk memecahkan teka-teki siapa yang menjadi istri dan ibu dari anaknya sekarang dari keempat cewek tersebut.

''Kalau nanti buat Viuers (pengguna Viu) yang nonton dari awal dan sudah menarik kesimpulan jalan cerita kedepannya, itu pasti salah! Karena, ending dari serial ini benar-benar nggak ketebak!,'' kata Jill.

Myra Suratyo Head of Marketing & Ad Sales Viu mengatakan, cerita drama percintaan ini memang diangkat karena sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. Pada dasarnya, setiap orang memiliki petualangan cinta terutama laki - laki, sebelum akhirnya bertemu dengan orang yang tepat untuk menikah.

''Ini memang sangat dekat dengan kehidupan banyak orang. Pasti semua orang pernah mengalami hal ini. Jadi ketika menonton di Viu, aduh, kok ini gue banget,'' tukasnya.

Tayangan yang menjadi salah satu kegemaran dari para generasi milenial ini, dibuat seperti layaknya film layar lebar. Myra mengungkapkan, dari proses pembuatan serieal tersebut, semua ornamen, alat syuting, hingga hasilnya pun, seperti film layar lebar.

''Konsep yang ditawarkan adalah layar lebar Indonesia di turunkan atau diterjemahkan dalam serial di Viu. Director yang menggarap serial ini juga director film. Kami mau, semua hasil akhirnya seperti layar lebar,'' ungkap Myra.

Season pertama Sunshine akan diproduksi sebanyak 13 episode dan akan tersedia secara eksklusif di aplikasi dan situs Viu. Sunshine akan tayang di Viu mulai Mei 2018. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #viu 

Berita Terkait

IKLAN