Selasa, 14 Agustus 2018 10:15 WIB
pmk

Megapolitan

Sehari Sebelum Tewas, Uang Pensiun Korban Dicuri Seseorang

Redaktur:

Ilustrasi pembunuhan

INDOPOS.CO.ID - Ketua RT 07 / RW 06 Komplek TNI AL Jalan Kayu Manis, Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan, Mayor Laut (KH/W) TNI AL Astra Kamay mengungkapkan Rabu petang (4/4) korban Pelda (Purn) TNI AL Hunaedi, 83, mengalami kecurian.

Menurut dia, uang itu adalah uang pensiun sebesar Rp 3 jutaan. ”Kemarin habis kecurian, tahu-tahu tadi sore dibunuh,” lontar Astra di lokasi kejadian.

Peristiwa kecurian itu juga disampaikan Ahmad Syarnubi tetangga korban, mengatakan Rabu siang (4/4) korban mengalami kecurian. Pencuri menggasak uang pensiun Rp 3 juta.

”Pencurinya satu orang, dia lompatin tembok pendek baru masuk ke dalam rumah,” lontar Syarnubi.

Evi, 59,  tetangga korban menambahkan, kalau peristiwa pencurian uang pensiun itu bahkan disampaikan korban pada status di akun facebooknya. Bahkan foto ponsel diduga milik pelaku pencurian tertinggal di rumah korban di upload pula di akun facebook korban.

Karena itu, warga menduga kalau pelaku mengenal korban, ketika membaca status korban di akun facebook terkait aksi pencurian di rumah, pelaku menjadi marah dan dendam. Kamis malam (5/4) sekitar pukul 18.30 pelaku menyelinap masuk ke dalam rumah untuk membunuh

Dituturkan Evi pula, isteri korban sempat mengatakan kalau suaminya dibunuh dua orang ketika suaminya sedang mengaji usai sholat maghrib di ruangan tengah di dalam rumah.

Sedangkan di saat yang sama, isteri korban mengaji di kamar tidur rumah.”Setelah membunuh, pelaku itu langsung kabur. Pas kejadian cuma ada Pak Hunaedi dan isteri di dalam rumah.”

Ia menambahkan, sempat mendengar dan melihat isteri korban berteriak minta tolong sambil berlari keluar rumah. Sementara pelaku masih berada di dalam rumah bersama korban. Namun begitu warga mulai keluar rumah karena mendengar teriakan isteri korban, pelaku langsung kabur keluar rumah.

Korban sendiri menderita luka memar pada kepala akibat dibenturkan kepalanya ke tembok dan lantai. Selain itu korban menderita dua luka tusukan pisau pada dada kiri dan satu luka tusuk pada lengan kiri.

(ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pembunuhan 

Berita Terkait

Oposisi Bersekongkol Bunuh Presiden Venezuela

Internasional

Tukang Jagal Sapi Habisi Nyawa Preman

Nusantara

Dibakar Cemburu, Kekasih Mantan Pacar Dihabisi

Megapolitan

Mau Bunuh Perdana Menteri, Rahman Ditangkap

Internasional

Ngeri, Dibunuh, Jasad Pasutri Terpisah 300 Meter

Nusantara

IKLAN