Jumat, 16 November 2018 02:15 WIB
pmk

Jakarta Raya

Disandera, Pensiunan TNI AL Tewas Mengenaskan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Pensiunan TNI Angkatan Laut (AL) Gunaidi, 70, ditemukan tewas bersimbah darah, di kediamannya, Komplek AL, Jalan Kayu Manis, RT 7/6, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (5/4) petang. Diduga korban dirampok. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dipimpin Waka dan Kanit Reskrim AL.

 "Saat ini petugas masih olah TKP dipimpin Waka dan Kanit Reskrim," ujar Kapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Kompol Prayitno dilokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi menjelang adzan Magrib. Diduga pelaku masuk ke rumah korban yang saat itu mengenakan kain sarung. Diduga korban ditusuk, kemudian pelaku kabur usai kejadian. Aparat telah memasang garis polisi, untuk mensterilkan lokasi dan melanjutkan penyelidikan.

"Sebelumnya tiga hari lalu rumah korban juga disatroni orang tak dikenal. Kemarin uangnya yang mau diambil. Tapi gagal. Tapi kini uang pensiunannya raib," ujar warga sekitar Andi, 35, pada INDOPOS.

Informasi yang dihimpun, korban ternyata tidak hanya ditusuk pada perutnya, tetapi juga dibenturkan kepalanya ke benda keras. Tampak di lokasi kejadian banyak darah tercecer di lantai keramik warna putih dan tembok.

Warga sekitar menyebutkan bahwa korban diduga sempat disandera oleh pelaku sebelum akhirnya dihabisi.

Kapolsek Cilandak, Kompol Prayitno menerangkan, peristiwanya berawal dari adanya informasi perampokan di kawasan Karang Tengah Raya. Dari informasi tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Petugas Polsek Cilandak, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya tiba di lokasi dan menemukan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara sementara, peristiwa ini bukan perampokan melainkan penganiayaan, karena tidak ada barang yang hilang,” ujar Kompol Prayitno pada INDOPOS.

Saat ini pihaknya belum bisa memastikan motif penyerangan kakek tersebut. “Jadi korban ini diserang dijedotin kepalanya dan ditusuk. Motifnya masih kami gali dulu,” tandasnya. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pensiunan-al-dirampok #perampokan 

Berita Terkait

IKLAN