Banten Raya

TNI Buka Keterisoliran di Lebak

Redaktur: Redjo Prahananda
TNI Buka Keterisoliran di Lebak - Banten Raya

TNI membuka keterisoliran daerah dengan membuat jalan baru di Kabupaten Lebak

INDOPOS.CO.ID- Hanya butuh waktu selama tiga hari untuk membuka keterisoliran daerah,dengan membuka jalan baru menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Lebak,Banten, , Kecamatan Gunung Kencana dengan Kecamatan Cirinten,dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0603/Lebak.

“Selama tiga hari anggota TMMD  ke 101 berhasil membuat jalan baru untuk membuka keterisoliran daerah yang menghubungkan dua kecamatan,” terang Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto kepada INDPOS,Sabtu (7/4).

Syafa menuturkan, pembukaan jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut dimulai dari Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana menuju Desa Parakan Lima, Kecamatan Cirinten sepanjang 5,4 KM dengan lebar 8 meter.”Setelah ini baru dilakukan pengerasan jalan,” cetusnya.

Dijelaskan, pengerjaan pengerasan jalan sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter itu melibatkan 127 personil TNI-Polri yang dibantu oleh masyarakat setempat.“Kita juga libatkan masyarakat setempat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan masyarakat,’ imbuhnya.

Selain itu, program TMMD juga mempunyai sasaran tambahan, seperti melakukan renovasi Musholla, MCK, RTLH dan pembuatan Pos Kamling. “Saat ini progres tersebut secara keseluruhan sudah mencapai 49 persen,” terangnya.

Dikatakan, meskip di lokasi TMMD sempat di guyur hujan lebat, namun TNI-Polri serta masyarakat tetap semangat dan tidak dijadikan penghalang untuk tetap bekerja demi membangun wilayah terisolir dengan harapan mempercepat dan memajukan perekonomian masyarakat di pedesaan.

Samsuri (54),seprang warga Gunung Kencana menyambut baik adanya pembukaan jalan baru yang dilakukan oleh TNI,sehingga nantinya masyaraat tidak perlu lagi jalan memutar untuk menuju Kecamatan Cirinten maupun sebaliknya

.”Kalau sekarang kami harus memutar jauh untuk menuju Kecamatan Cirinten.Dengan dibukanya jalan baru ini,dapat mempepedek  jarak tempuh,”katanya.(yas)

Berita Terkait

Nasional / TNI di Kementerian Berpotensi Maladministrasi

Nasional / Indonesia Beli Senjata di Brasil

Nasional / Karhutla, Dumai Darurat Asap

Megapolitan / GM FKPPI Netral di Pemilu 2019


Baca Juga !.