Rabu, 26 September 2018 04:12 WIB
pmk

Nasional

Tak Hanya Minta Maaf, Tapi Harus Bertanggung Jawab

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Staf Ahli Menkominfo Bidang Hukum, Henri Subiakto, menuntut tanggung jawab pihak Facebook terkait kebocoran 1 juta lebih data pengguna di Indonesia. Permintaan manfaat dari media berbasis daring ini dianggap tidak cukup, karena tidak bisa dijadikan solusi.

"Mestinya Facebook ini koperatif dengan melaporkan pada pemilik akun jika terjadi kebocoran. Kalau sudah ada laporan, maka yang akun bisa meminta datanya ditutup," katanya saat Talkshow Maling Data Facebook di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (7/4)

Pemerintah sudah menyampaikan teguran secara lisan pada pihak Facebook terkait kebocoran data tersebut. Perusahaan media tersebut hanya meminta maaf dan berjanji untuk melakukan audit.

Kendati demikian, soal audit yang dijanjikan tersebut mesti dilakukan secepatnya. Jangan sampai, audit itu hanya bualan belaka, apalagi data yang mengalami kebocoran tidak sedikit.

"Kalau minta maaf, Facebook sudah sering, tapi yang kita mau bukan hanya itu. Ini masalah berat, tidak cukup minta maaf," pungkasnya. (sho)


TOPIK BERITA TERKAIT: #facebook #kemenkominfo 

Berita Terkait

IKLAN