Selasa, 24 Juli 2018 12:13 WIB
BJB JULI V 2

Indotainment

Ayushita Berpetualang di Film Animasi Doraemon

Redaktur:

DUBBER - Ayushita menghadiri Peluncuran DVD asli serial kartun Doraemon di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (4/4). Foto. JPG

INDOPOS.CO.ID – Aktris Ayushita unjuk kembolahan kembali di flm Animasi. Kali ini, Ayushita terlibat dalam film animasi berjudul Doraemon the Movie : Nobita and the Birth of Japan. Aktris kelahiran Jakarta, 9 Juni 1989 ikut andil dalam mengisi salah satu toko film dikemas dalam bentuk DVD.

”Saya mengisi suara film doraemon,” ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Meski telah ikut ambil bagian dalam beragam projek film dengan genre yang berbeda. Ayushita mengaku menjadi penyulih suara adalah pekerjaan yang terbilang sulit. “Jujur ya, aku dubbing untuk film sendiri aja itu susahnya setengah mati. Biasanya harus recall lagi karakternya,” ujar.

Namun lantaran sejak kecil menyukai film Doraemon. Ayushita tak berpikir dua kali mendapat kesempatan tersebut. Baginya ini adalah pengalaman yang luar biasa di industry film tanah air. Apalagi sejak Doraemon muncul sejak 1990-an, hingga saat ini, mereka bisa mempertahankan karakter-karakter suara tersebut.

”Yang sudah panjang umurnya, aku kagum mereka bisa mempertahankan karakter yang sama. Punya pakemnya sendiri yang menurut aku luar biasa dan bisa diacungi jempol,” kata dia.

Ayushita mengaku telah lama menjadi fans dari tokoh kartun Doraemon. Selain menjadi penonton setia serialnya setiap minggu pagi di salah satu stasiun TV swasta, dia juga mengoleksi beberapa pernak-pernik Doraemon.

” Aku penonton setia Doraemon sejak kecil, pernak-perniknya juga punya banyak," katanya.

Mantan personel Bukan Bintang Biasa (BBB) tersebut mengaku memiliki komik lengkap Doraemon. Serta, beberapa koleksi lainnya, seperti sejumlah pajangan hingga gantungan kunci. "Koleksi aku banyak banget di rumah, komik, pajangan, gantungan kunci. Tapi, bentuk fisik DVD orisinil yang pertama  baru ini," lanjutnya.

 "Salah satu DVD original yang aku punya sudah ada di tangan, koleksi barang yang besar sih nggak banyak. Tapi kayak squishy bentuk Doraemon ada lah," imbuhnya.

Sayangnya, pemilik nama lengkap Ayushita Widyartoeti Nugraha ini pun belum berniat sama sekali untuk menjadi seorang penyulih suara.  ”Meski kagum dengan profesi, aku belum tertarik untuk menekuni profesi ini. Masingmasing bidang punya kelebihan dan pressure sendiri. Jadi dubber yang serial panjang pasti punya pendalaman dan motivasi sebagai seorang karakternya yang harus konsisten.  Aku kagum konsistennya,” katanya.

Film DVD Doraemon The Movie: Nobita and The Birth of Japan dilucurkan oleh CFC bekerja sama dengan formula pictures. DVD asli Doraemon tersebut dapat dibeli di seluruh gerai CFC di Indonesia dengan paket Ala Carte maupun paket hemat, mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 84.000.

Kisah Doraemon the Movie : Nobita and the Birth of Japan berawal ketika Nobita memutuskan untuk kabur dari rumah, dan berniat hidup bebas mandiri selepas dimarahi oleh Ibunya. Ternyata Shizuka, Giant dan Suneo juga memiliki niat yang sama. Bersama-sama, mereka berkelana ke Jepang di masa 70.000 tahun yang lalu. Di masa itu, wilayah Jepang masih belum berpenghuni. Dengan menggunakan alat-alat ajaibnya, Doraemon menjadikan wilayah tersebut indah dan nyaman untuk ditinggali. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film #ayushita #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Rafathar Kantongi Dua Penghargaan

Indotainment

Masha And The Bear Sapa Jakarta

Indotainment

Mengintip Keseruan Film Buffalo Boys

Indotainment

Karyawan Bank BJB Nobar Film '22 Menit'

Indobisnis

Agnez Mo Kangen Masakan Indonesia

Indotainment

IKLAN