Jumat, 20 Juli 2018 06:28 WIB
BJB JULI V 2

Total Football

Kembalinya si Tikus di Ruang Ganti Real

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Sergio Ramos. Foto : AFP

INDOPOS.CO.ID - Ada tikus di ruang ganti Real Madrid. Jangan salah duga. Yang dimaksud tentu saja bukan tikus hewan pengerat yang bikin geli itu, melainkan tikus yang suka memberikan bocoran kepada lawan tentang starting XI Los Merengues, julukan Real Madrid.  Menurut ABC Sabtu (7/4),  entrenador Real Zinedine Zidane kini sedang menelisik dengan cermat siapa di antara pemainnya yang berperan menjadi tikus ini, utamanya di laga-laga penting.

 “Line-up Real bocor ke pihak Barca menjelang el clasico Desember lalu. Kejadian itu terulang lagi ketika Real akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions lalu,” tulis ABC. Lima jam sebelum kick-off, Barca juga PSG mengetahui siapa-siapa saja yang akan diturunkan Real.

Menurut ABC,  dampak terbesar yang dilahirkan Si Tikus ini ada di El Clasico 23 Desember lalu. Entrenador Barca Ernesto Valverde yang tahu Zidane lebih memilih memasang Mateo Kovacic dan mengistirahatkan Isco, mengeksploitasi lini tengah Real dengan memasang empat gelandang.

Gara-gara strategi itu bocor, Real kemudian menderita kekalahan 0-3 di Santiago Bernabeu. Dan kekalahan di El Clasico tersebut membuat Real kehilangan kepercayaan diri di level domestik. Nah, untungnya ketika melawan PSG bocoran yang diberikan Si Tikus tidak memberikan dampak seperti saat lawan Barca. Walau entraineur PSG Unai Emery sudah tahu kalau Isco yang dimainkan di leg pertama dan bukan Gareth Bale (14/2), Emery gagal membendung berondongan dua gol Cristiano Ronaldo.

 “Pada leg kedua di Parc des Princes (6/3) lima jam sebelum laga, Emery tahu kalau Lucas Vazquez serta Marco Asensio yang dimainkan dan bukannya Isco. Namun lagi-lagi Emery gagal memanfaatkan bocoran itu,” tambah ABC.

Mengenai keberadaan Si Tikus di ruang ganti Real sesungguhnya bukan hal baru. Pada era Jose Mourinho (2010-2013), dua pemain paling berpengaruh di Real, yakni Sergio Ramos dan Iker Casillas dituding sebagai Si Tikus. (jpnn)

 
 


TOPIK BERITA TERKAIT: #real-madrid #sergio-ramos 

Berita Terkait

Sehari Jelang Piala Dunia, Spanyol Pecat Lopetegui

Piala Dunia 2018

Madrid Punya Pelatih Baru Pengganti Zidane

Total Football

Ini Alasan Zidan Tinggalkan Madrid

Total Football

Zidane Tinggalkan Real Madrid

Indosport

IKLAN