Jumat, 20 Juli 2018 07:50 WIB
BJB JULI V 2

Total Football

Bukti Salah-Dependency

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Juergen Klopp

INDOPOS.CO.ID - Liverpool tak lagi terselamatkan gol dramatis menit-menit akhir saat bermain tanpa Mohamed Salah di Premier League. Seperti saat menang 2-1 atas Burnley di Matchweek 22 (1/1) dari gol menit ke-90+4 Ragnar Klavan. Percobaan kedua tanpa Salah Sabtu malam WIB (7/4) pun gagal memberi victory bagi Jordan Henderson dkk.

Ya, tanpa Salah mereka ompong dan ditahan Everton tanpa gol dalam derby Merseyside di Goodison Park, Liverpool. Untuk kali pertama di era Juergen Klopp derby Merseyside harus diakhiri dengan tanpa gol setelah kali terakhir terjadi 8 Februari 2015. ''Kami sudah melakukan segalanya (untuk mengatasi persoalan itu),'' sebut kiper Liverpool Loris Karius saat wawancara dengan Sky Sports.

Untuk menutupi dominasi 33 persen gol-gol The Reds dari Salah, Kloppo menggantikan peran Salah dengan Danny Ings yang 916 hari tak pernah starter di Premier League. Klopp juga tak memainkan Roberto Firmino yang duduk manis di bench, dan memilih Dominic Solanke di posisi sembilan.

Hanya Sadio Mane bagian dari trio serangan Liverpool yang bertahan di line up. ''Tapi di balik ini semua, saya pikir hasil sudah jadi hasil yang sebanding,'' klaim Karius. Tidak mainnya Lionel Messi-nya Mesir itu ada kaitannya dengan leg kedua perempat final Liga Champions, di Etihad melawan Manchester City pekan depan (11/4).

Klopp lebih ingin mengamankan Salah untuk menjebol gawang City lagi ketimbang gol-gol di derby Merseyside lagi seperti ketika paro pertama di Anfield. Klopp, dilansir BBC Sports juga menyebut tak ada kaitannya tanpa Salah dengan hasil seri ke-10 Premier League di musim ini.

''Mereka (Mane, Solanke, dan Ings) hanya tak beruntung malam ini. Tetapi, Everton pun juga fight malam ini, dan tak membiarkan satu pun kesempatan kami ambil,'' kilah Klopp. Tapi, fakta sudah menjelaskan bahwa musim ini ketika tanpa Salah mereka cuma mampu memenangi laga dengan skor tipis. Termasuk di putaran ketiga Piala FA lawan The Toffees, 5 Januari. Atau, ketika disingkirkan Leicester City dari putaran ketiga Piala Liga, 19 September. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #premier-league #liverpool 

Berita Terkait

Auf Wiedersehen Loris Karius

Liga Italia

IKLAN