Kamis, 15 November 2018 07:14 WIB
pmk

Total Football

Real Madrid vs Atletico Madrid, Mantapkan Takhta Penguasa La Liga

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Keylor Navas

INDOPOS.CO.ID –  Fans Barcelona mendukung Real Madrid ?  Itu bisa saja terjadi pada  Derbi Madrileno edisi ke-219 malam nanti WIB.  Sebab, kemenangan Real saat menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu malam bisa memantapkan posisi Barcelona sebagai penguasa klasemen La Liga.  Barca-sebutan Barcelona-saat ini unggul sembilan poin dari Atletico.  Gap itu bisa melebar menjadi 12 poin jika Barca bisa mengalahkan Leganes dini hari ini WIB, dan Atletico keok melawan Real.

Kans Real untuk menang semakin besar.  Sebab, motivasi anak asuh Zinedine Zidane itu sedang membumbung seiring kemenangan 3-0 atas Juventus di Liga Champions (7/4).  Santiago Bernabeu juga bisa menjadi faktor kunci.  Sebab, hingga jornada ke-30, Real masih tercatat sebagai tim dengan produktifitas kandang terbaik.  Total, mereka sudah melesakkan 44 gol dalam 15 laga home.  Sebaliknya,

Atleti-julukan Atletico memang baru kemasukkan 14 gol.  Namun, sepuluh gol diantaranya terjadi saat mereka tampil di laga tandang. “Kami mempersiapkan semua aspek, baik mental, fisik, atau faktor lainnya, menuju derby ini. Kami dalam kondisi terbaik dan ingin menjaga hasil bagus ini,” tutur Zidane kepada Marca. 

Pada derby pertama musim ini, Atleti belum diperkuat Diego Costa dan Vitolo.  Costa dalam 16 penampilannya bersama Atleti musim ini berkontrubusi enam gol plus lima assist. Sementara Vitolo main sepuluh kali dengan sumbangsih dua gol. Namun, bukan Costa atau Vitolo yang diwaspadai oleh Zidane.  Pelatih asal Prancis itu tetap menganggap Antoine Griezmann sebagai ancaman. 

 “Dia (Griezmann.) adalah pemain yang akan memberikan tekanan besar bagi kami dalam setiap derby. Melihat bagaimana performanya maupun totalitas di lapangan, dialah pemain yang sangat berbahaya buat kami,”jelasnya.

Real mencetak streak empat kemenangan sebelum laga ini. Real memukul Getafe dengan skor 3-1 (3/3), menang 2-1 atas Eibar (10/3), pesta gol ke gawang Girona dengan skor 6-3 (18/3), dan menang 3-1 atas Las Palmas (31/3).

Sebaliknya, hasil laga Atleti di La Liga sepanjang Maret lalu lebih mirip roller coaster. Gabi dkk kalah 0-1 di tangan Barca (4/3), menang 3-0 atas Celta Vigo (11/3), lalu kalah 1-2 oleh Villarreal (18/3), dan hanya menang tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna (31/3).

 “Real maupun Atleti sama-sama baru saja menjalani laga Eropa. Meski kami punya masa istitahat yang lebih panjang, hal itu bukan satu keuntungan mutlak buat kami. Atleti pun sudah menghitung kondisi mereka jelang pertemuan ini,” ujar Zidane.

Ya, Atleti yang Jumat lalu (6/4) baru saja tampil di Europa League, praktis hanya memiliki masa rehat selama 65 jam.  Itu sebabnya, beberapa pemain seperti  Juanfran, Koke dan Diego Costa hanya sekadar menjaga kebugaran dengan sepeda statis.

Entrenador Atleti Diego Simeone juga menganggap pendeknya masa recovery bukan sebuah kendala.  Motivasi pemainnya untuk mengejar Barca juga masih tinggi. “Pertarungan kami mengejar Barca dipertaruhkan dalam derby kali ini,” ujar Simeone. (jpnn/dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #la-liga #real-madrid-vs-atletico-madrid 

Berita Terkait

Mileneal El Real Ini Bukan Solusi

Total Football

Jadwal Lengkap Pekan Keenam La Liga 2018-2019

Total Football

Tanpa Gareth Bale, Madrid Menang Tipis Atas Espanyol

Total Football

Joaquin Jadi Penentu Kemenangan Betis 1-0 atas Sevilla

Indosport

Usai Pamerkan Trofi Kiper Terbaik, Navas Jadi Cemas

Total Football

IKLAN