Sabtu, 17 November 2018 10:42 WIB
pmk

Hukum

Kombes Martinus Sitompul Dipromosi jadi Kabagren Rorenmin Polri

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Martinus Sitompul mendapatkan promosi menggantikan Kombes Triyanto sebagai Kabag Perencanan Biro Perencanaan dan Administrasi Baharkam Polri. Triyanto sendiri mendapatkan jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri. 

Dalam promosi tersebut, sesuai dengan Telegram Rahasia Kapolri nomor: ST/964/IV/Kep./2018, tanggal 8 April 2018, posisi yang ditinggal Martinus dipercayakan kepada Kombes Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. 

Martinus dikenal sebagai sosok pamen yang dekat dengan wartawan. Maklum, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1989 ini seringkali mendapatkan promosi yang berkaitan dengan pekerjaan jurnalistik. Oleh karena itu, sosoknya yang bersahaja membuatnya cukup lama bercokol di Divisi Humas Polri. 

Martinus menjabat Kabagpenum Polri selama hampir dua tahun sejak 27 Mei 2016 silam. Sebelumnya, ia dipercaya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Divhumas Polri. Martinus juga pernah mengemban jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. 

"Terima kasih teman-teman, semoga kesuksesan juga bersama teman-teman," balas Martinus saat mendapat ucapan selamat dari rekan-rekan media yang selama ini menjadi mitranya di Divisi Humas Polri, Minggu (8/4). 

Selain Martinus, ada pula 112 pati dan pamen yang mendapatkan promosi dan mutasi. Mereka terdiri dari, 2 pati berpangkat Irjen, 13 pati berpangkat Brigjen, 59 pamen berpangkat Kombes dan 38 pamen berpangkat AKBP. Mereka salah satunya adalah Wairwasum Irjen I Ketut Untung Yoga yang mendapat mutasi sebagai Pati Itwasum Polri (dalam rangka pensiun). Posisi Wairsum kini dijabat oleh Irjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Kadiv Hukum Polri. (ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #promosi-jabatan #martinus-sitompul 

Berita Terkait

Mantap, 23 Perwira Polri Naik Pangkat

Nasional

IKLAN