Minggu, 22 Juli 2018 03:56 WIB
BJB JULI V 2

Indotainment

Road To Campus, Reza Rahadian Menumbuhkan Cinta Pada Pancasila

Redaktur:

Selfie – Reza Rahadian foto bersama Mohammad Mahfud M.D, Inayah Wulandari Wahid, dan jurnalis senior Rosiana Silalahi didepan tak kurang dari 10.000 mahasiswa yang datang dari berbagai jurusan di Universitas Mataram. ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tak hanya jago menghibur lewat beragam aksinya dibeberapa judul film layar lebar. Aktor Reza Rahadian ternyata lihai memberikan motivasi. Dan itu dibuktikan Reza dalam aksinya di Road To Campus bersama Rosiana Silalahi.

Mengusung tema Pancasila Di Zamanku, Reza duduk berdampingan dengan sejumlah toko besar, diantaranya yakni pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud M.D., pemerhati sosial dan pegiat di Wahid Institute, Inayah Wulandari Wahid.

”Di luar sebagai aktor saya tetap warga negara Indonesia. Saya ikut program sekolah aman, yang punya misi perbaiki sekolah-sekolaj rusak. Ini menerapkan sila ke 3 keadilan sosial,” ujar Reza Rahardian di Lapangan Atletik Universitas Mataram, NTB sabtu malam (7/4).

Di ajang talk show yang diselenggarakan oleh Bakti Pendidikan Djarum Foundation bekerjasama dengan Universitas Mataram (UNRAM) dan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG). Pemain film Emak Ingin Naik Haji tersebut terlihat begitu antusias.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kecintaanya terhadap pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

”Saya tetap berusaha miliki kontribusi kecil untuk Negara,”katanya.

Seakan tak mau kalah dengan narasumber yang lainnya, Reza Rahadian menyoroti tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu keberagaman suku, agama, dan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

” Pancasila yang membuat erat bangsa. Buat kita saling menghargai. Pancasila adalah alat perekat,” katanya

Sebagai seniman, pria bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini memandang keanekaragaman yang dimiliki Indonesia sebagai kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Tuhan sudah memberikan anugerah kepada Indonesia berupa kekayaan alam dan aneka ragam suku dan budaya. Sebagai generasi muda, ini yang harus kita jaga. Caranya bagaimana, contoh sederhana adalah menanamkan rasa cinta dan menghargai perbedaan,”tutur aktor berdarah Maluku itu. 

Tumbuh di lingkungan keluarga yang majemuk, Reza sejak kecil terbiasa menghargai perbedaan. Ia bersyukur hidup dalam keluarga yang menjunjung toleransi meski berbeda keyakinan. “Toleransi telah menjadi bagian dalam hidup saya. Dengan saling menghormati dan menghargai, seperti nilai-nilai yang tertuang dalam Pancasila, kita bisa hidup dalam kedamaian,” terangnya. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #reza-rahadian #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Agnez Mo Kangen Masakan Indonesia

Indotainment

Baim Wong Besok Tunangan di Semarang

Indotainment

Putusan Batal, Tio Pakusadewo Lunglai

Indotainment

Banyak Artis Berhijrah, Termotivasi Fenita Arie?

Indotainment

Agnez Bocorkan Album Terbaru Bersama Crish Brown

Indotainment

IKLAN