Jumat, 20 Juli 2018 06:28 WIB
BJB JULI V 2

Hukum

KPK Sudah Miliki Cukup Bukti Tahan Zumi Zola

Redaktur: Redjo Prahananda

Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar menegenakan rompi tahanan KPK usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola resmi ditahan terkait kasus gratifikasi sejumlah proyek pemprov Jambi. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memiliki cukup bukti kuat untuk melakukan penahanan kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada INDOPOS di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (9/4).Menurut Febri ada beberapa alasan yang cukup kuat bagi pihaknya untuk melakukan penahana kepada tersangak ZZ.

" Ada alasan objektif danbalasan subjektif, sehingga kita menahan yang bersangkutan,"jelasnya Febri.

Mengenai alasan objektif dijelaskan Febri terkait dengan minimal ancaman pidananya atau ancaman yang masuk dalam ruang lingkup pasal 21. Sementara alasan subjektif ada tiga alternatif sehingga menjadi pertimbangannKPK untuk melakukan penahanan kepada ZZ.

"Yang pasti 38 saksi sudah kita periksa, oenggelwdahannjuga sudah dilakukan, barang bukti elektronik sudah kita dapatkan, ada uang dan dokumen yang sudah kita sita dan sudah dilakukan analisa, sehingga ada kesesuaian satu dwngan yang lain,"pungkasnya. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #zumi-zola-ditahan 

Berita Terkait

IKLAN