Rabu, 21 November 2018 09:43 WIB
pmk

Hukum

Kasus Zumi Zola, PAN Pegang Azas Praduga Tidak Bersalah

Redaktur: Redjo Prahananda

Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar menegenakan rompi tahanan KPK usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola resmi ditahan terkait kasus gratifikasi sejumlah proyek pemprov Jambi. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malam ini, Senin (9/4) resmi menahan Gubernur Jambi Zumi Zola atas dugaan gratifikasi dana ketok palu sejumlah proyek APBD Provinsi Jambi.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan Keprihatinannya dengan kasus yang menimpa Zumi Zola itu.

"Mengingat yang bersangkutan adalah kader muda yang berprestasi dan sekarang menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jambi," kata Eddy dalam keterangannya kepada INDOPOS.

Eddy menegaskan PAN tetap berpegang pada azas praduga tak bersalah dan yakin bahwa kebenaran akan terungkap dalam proses hukum yang sedang berjalan.

"Zumi Zola adalah kader taat hukum dan selama ini tidak pernah mangkir atau mencari alasan ketika mendapat panggilan KPK. Bahkan hari ini meski mendapat firasat akan ditahan, Zumi Zola tetap datang memenuhi panggilan KPK," tambah Eddy.

PAN sebagai partai reformasi, menurut Eddy selalu mendukung upaya pemberantasan korupsi. Ia juga mengimbau Kader PAN untuk menjaga marwah partai dan menghindari prilaku korupsi. "Jangankan berbuat, berpikir ke arah sanapun tidak boleh," pungkasnya. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pan #kpk #zumi-zola-ditahan 

Berita Terkait

IKLAN