Rabu, 21 November 2018 09:27 WIB
pmk

Indotainment

Sehari Bersama Presenter Kocak Ivan Gunawan

Redaktur:

HUMBLE – Ivan Gunawan sangat rileks saat berbincang belum lama ini. Foto. JPG

INDOPOS.CO.ID - Ivan Gunawan tak hanya dikenal sebagai presenter kocak. Pria 36 tahun itu aktif sebagai desainer dan pebisnis. Jika sedang tidak ada syuting acara, Igun –sapaan akrabnya– turun tangan mengurus bisnis.

Penampilan Igun Jumat siang (6/4) itu hanya berkaus, jaket bomber, dan celana training. Bukannya mengenakan sepatu nan mengilap atau sneakers, dia malah pakai sandal jepit. ”Ini bakal seharian di sini soalnya mau ngarahin iklan kosmetik aku,” kata Igun ramah saat menemui Jawa Pos. Syuting dilakukan di Studio Gedung Putih, Bintaro, Tangerang Selatan.

Biasanya, menjelang pukul 12.00, Igun sudah harus berada di Studio TransTV untuk syuting program talk show Brownis. Namun, hari itu khusus digunakan untuk fokus syuting iklan. ”Aku udah merencanakan dari jauh-jauh hari kok. Jadi, udah nggak ada masalah lagi soal absen syuting...hehe,” ujarnya santai.

Igun memang akan meluncurkan koleksi terbaru dari lini kosmetiknya. Sebuah iklan video pertama dibuat untuk mempromosikan produk. Sebagai model, dia menggandeng Miss Grand Thailand 2016 Supaporn Malisorn alias Mali. Igun dan Mali akrab sejak tahun lalu saat bertemu di Thailand. Dengan menggandeng Mali sebagai muse, dia berharap brand kosmetiknya bisa diterima pasar luar negeri.

Igun datang pukul 08.00. Saat dia sampai di lokasi, proses dan persiapan syuting sudah berlangsung sejak pukul 07.00. Dia sesekali ikut membenahi tata rambut dan make-up Mali. Igun mengarahkan pose sang model agar sesuai dengan image kosmetiknya. Lagu yang mengiringi kerja hari itu, Igun pula yang menentukan.

Berbeda dengan keseharian, Igun sangat tegas. ”Lighting tolong diturunin supaya nggak kelihatan pucat,” serunya. Dia pun sempat menegur beberapa kru yang menggunakan handphone saat syuting berlangsung.

Pengalaman Igun di dunia fashion berguna ketika mengarahkan Mali bergaya. ”Mali, try to pose like this,” ungkapnya sambil memberikan referensi gaya. Tangan di pinggang, pinggul dimiringkan, rambut dimainkan. Mali dengan cepat memahami dan mempraktikkannya. ”Pinter, cantik,” kata Igun puas.

Mali mengaku senang bekerja dengan Igun. Perempuan 24 tahun itu menilai Igun kreatif dan membuat siapa pun nyaman bekerja dengannya. ”Dia baik hati dan kalem banget lho,” tutur Mali di sela-sela syuting.

Saat satu sesi syuting selesai, Igun duduk bersama kru di depan layar monitor untuk melihat hasil syuting. ”Oke, ini udah bagus. Coba sekali lagi, ya,” ungkapnya.

Proses syuting sempat break beberapa kali. Maklum, syuting iklan dilakukan hingga pukul 20.00. Di saat break, Igun bercerita tentang kesibukannya sehari-hari. Menjadi presenter, merancang busana, hingga berbisnis kosmetik. Umumnya, Igun memulai hari pukul 08.00. ”Pokoknya, jam 9 sampai jam 12 aku ngurusin apa aja terkait label fashion atau kosmetik,” kata Igun sambil menyendok nasi dan sayur lodeh yang jadi makan siangnya.

Kegiatan selama tiga jam itu, antara lain, mengontrol produksi busana di Tebet atau meeting via video call maupun bertemu langsung dengan para staf. Pukul 12.00 Igun sudah harus berada di Studio TransTV untuk persiapan syuting Brownis. Syuting berlangsung hingga pukul 14.30.

Kemudian, dia punya waktu luang hingga pukul 17.00 untuk Brownis Tonight. Jeda waktu itu, di tangan Igun, harus efisien dan efektif. Dia sering memanfaatkannya untuk bertemu atau berkoordinasi dengan stafnya ”Kadang-kadang kalau saya lagi syuting terus ada ide, langsung saya kirimkan via WhatsApp ke staf,” ceritanya. Begitu syuting Brownis Tonight tuntas pada pukul 19.00, dia punya waktu sekitar 90 menit untuk kemudian syuting acara Kilau DMD di MNC TV.

Supaya hidup tetap seimbang, weekend dihabiskan Igun tanpa pekerjaan. ”Kalau weekend ya sama mama atau teman-teman. Capek lah kalau tiap hari kerja terus,” ungkapnya.

Selepas jeda istirahat, Igun menjadi model iklan bersama Mali. Kali ini dia tampil resmi. Rambutnya ditata klimis agar serasi dengan gaya rambut sleek ponytail Mali. ”Aku kasih dia nama panggilan Melati Gunawan,” ucap Igun, lantas tertawa. (Glandy Burnama/c10/nda)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ivan-gunawan #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Ruben Onsu akan Punya Anak Kedua

Indotainment

Afgan Syahreza Gelar Konser 'Dekade' di Kuala Lumpur

Indotainment

IKLAN