Senin, 24 September 2018 09:16 WIB
pmk

Politik

Gapai Target, Nasdem Kerahkan 110 Mobil Kampanye

Redaktur:

SARANA-Ketua Bappilu Partai Nasdem, Effendy Choirie disaksikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meluncurkan armada kampanye. di lapangan Kenjeran Park, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/4). Foto JPG

INDOPOS.CO.ID - Langkah Partai Nasdem berupaya untuk memenuhi target menjadi partai tiga besar di Pemilu 2019 dan meraih 100 kursi DPR. Salah satunya dengan menyiapkan 110 mobil armada kampanye untuk wilayah Jawa. Peluncuran sarana tersebut dilakukan di lapangan Kenjeran Park, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/4).

”Armada kampanye memang dipersiapkan DPP untuk dimiliki setiap kabupaten kota wilayah prioritas di pulau Jawa,” ungkap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Sedangkan untuk luar Jawa, dijelaskan Surya akan diserahkan pada waktu berikutnya, tapi dia memastikan bahwa armada tersebut dibeli dan diserahkan ke daerah dengan menggunakan dana yang bisa dipertanggungjawabkan. ”Mobil ini dari sumber yang halal, kalau tidak halal susah nanti,” ujarnya.

Surya mengatakan pihaknya terus melakukan konsolidasi dan koordinasi untuk mempersiapkan menghadapi pertarungan di pemilu mendatang. Jika sudah bekerja keras dan melakukan yang optimal, hasilnya akan lebih baik. Sehingga apa yang ditargetkan dan diniatkan akan tercapai. ”Nasdem berharap dan menginginkan, 2019 yang akan datang, partai ini akan menjadi tiga besar. Kita memerlukan suara nasional 18 juta ke atas, sedikitnya harus peroleh 100 kursi DPR. Sedangkan khusus untuk Jatim bisa menyumbang 15 kursi DPR, jika dapat maka Insya Allah 100 kursi itu juga dapat,” ujarnya.

Karenanya, Surya mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader harus bersungguh-sungguh dengan seluruh daya upaya, dengan semangat militansi agar target bisa tercapai. Yang lebih penting lagi, kata Surya, kemenangan Partai Nasdem tidak akan berarti jika tidak bisa memenangkan kembali Presiden Jokowi dua periode. ”Kita dukung kembali Jokowi, agar terpilih kembali menjadi presiden berikutnya,” katanya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Effendy Choirie mengatakan Partai Nasdem terus melakukan koordinasi dan konsolidasi internal untuk meningkatkan  popularitas, elektabilitas dan pemenangan partai. ”Secara nasional Nasdem punya target tiga besar kita harus ada di situ 2019 menang besar tiga besar secara nasional, untuk Jatim ya tiga besar juga, kalau tiga besar di Jatim di Jawa Tengah, Jabar itu akan jadi tiga besar secara nasional. Itu otomatis,” ujar Effendy Choirie.

Tak itu saja, Partai Nasdem juga menatgetkan seluruh daerah pemilihan (Dapil) terisi, untuk tingkat DPR RI Jatim ada 11 dapil seluruh kan lebih. ”Target kita untuk RI 15 kursi Insya Allah bisa tercapai 17 tapi lima belas dulu, untuk provinsi minim 14 sampai 15 juga tapi bisa lebih target Ketua Bappilu sih 20, tapi saya 15 udah oke,” bebernya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-nasdem #pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN