Jumat, 20 Juli 2018 06:21 WIB
BJB JULI V 2

Fashion

Regenerasi Model di Ajang JFFF 2018

Redaktur:

CANTIK-Peserta ajang Gading Model Search (GMS) berlenggak-lenggok di panggung sebagai bagian dari gelaran Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). Foto: Joesvicar Iqbal/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) kembali diselenggarakan di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejumlah rangkaian acara digelar sejak 5 April-6 Mei mendatang.

Salah satunya kompetisi pencarian bakat model-model muda. "Untuk ke-15 kalinya JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sektor industri kreatif berbasis budaya. Kehadirannya telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner berbasis budaya," ujar Chairman JFFF Soegianto Nagaria, Senin (9/4).  

Ajang pencarian bakat di bidang model digelar dalam berbagai level. Mulai dari Gading Model Search (GMS), GMS Kids, Next Young Promising Designers (NYPD), dan Fashion Icon Awards (FIA) digelar sepanjang JFFF.

"Ini untuk mencari regenerasi muda yang berbakat sehingga dapat mengharumkan nama bangsa. Tidak hanya ditingkat lokal, tapi juga mancanegara,” harapnya.

Kompetisi modelling yang sudah sejak lama diselenggarakan oleh JFFF setiap tahunnya itu, terbukti telah melahirkan sejumlah model berprestasi. Beberapa jebolan ajang pencarian bakat di JFFF itu diantaranya terpilih menjadi Puteri Indonesia dan perwakilan Miss Universe dari Indonesia.

Yaitu, Kezia Warouw - Puteri Indonesia 2016 (Gading Model Search 2015) dan Bunga Jelitha Ibrani-Puteri Indonesia 2017 (GMS 2005). Selain itu, Patricia Gouw (GMS 2009) juga terpilih sebagai runner up Asia’s Next Top Model Season 4 dan Reti Ragil (GMS 2012) telah menjadi model papan atas yang wajahnya banyak menghiasi deretan iklan dan fashion show Tanah Air. 

Seleksi dan audisi yang ketat dari para dewan Juri serta pembekalan bagi para finalis membuat para alumni GMS memiliki nilai tambah ketika terjun ke dunia modelling profesional. Tahun ini audisi GMS kembali diselenggarakan di tiga tempat yakni Summarecon Mal Bekasi, Summarecon Mal Serpong, dan La Piazza Kelapa Gading. (ibl) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jfff-2018 

Berita Terkait

Ketika Anggur Bertemu Keju

Lifestyle

IKLAN