Rabu, 21 November 2018 09:28 WIB
pmk

Hukum

Setnov Segera Masuk Agenda Putusan

Redaktur: Novita Amelilawaty

Setya Novanto saat menjalani pemeriksaan di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Tak lama lagi, terdakwa kasus dugaan KTP elektronik (e-KTP) Setya Novanto (Setnov) dipastikan akan memasuki agenda putusan di pengadilan.

Itu diungkapkan oleh Juru bicara KPK Febri Diansyah saat berbincang dengan INDOPOS di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Pusat, belum lama ini. “Saat ini kami sedang memproses terdakwa Setya Novanto yang dalam waktu dekat akan masuk pada agenda putusan,”ungkap Febri dengan nada optimistis saat itu.

Febri menagaskan bahwa pihaknya telah memeriksa Setnov sebagai saksi untuk IHP dan MOM. Kemudian diperiksa juga salah satu tersangka dalam dugaan kasus KTP elektronik beberapa waktu lalu. “Kita juga mau mengklarifikasi lebih lanjut fakta-fakta yang sudah muncul di persidangan sekaligus memastikan sejumlah informasi yang telah diterima sebelumnya. Ini pesan penting yang mau kami sampaikan bahwa penanganan kasus KTP elektronik akan terus berjalan. Itu sepanjang ada bukti yang kuat dan kita harapkan semua unsur atau informasi yang diterima dan rentan serta beresiko menghambat penangan kasus KTP elektronik ini, tidak perlu berkembang lebih jauh,” harapnya.

Oleh karena itu kepada public diharapkan untuk terus mengawasi penanganan kasus yang ditangani di KPK, agar dapat berjalan sesuai koridor hukum yang sesungguhnya.

“Kami juga menengaskan agar pernyataan atau informasi tidak kemudian mengancam atau merugikan penanganan kasus KTP Elektronik, karena penanganan sedang berjalan saat ini. Maka kami tegaskan seluruh proses penanganan dilakukan secara sangat hati-hati dan diuji melalui mekanisme di pengadilan secara berulang,” pungkasnya. (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #setya-novanto #korupsi-e-ktp 

Berita Terkait

IKLAN