Rabu, 19 September 2018 06:33 WIB
pmk

Liga Champions

Mimpi Buruk El Barca di Olimpico

Redaktur: Ali Rahman

Foto: Barca Blaugranes

INDOPOS.CO.ID - Barcelona mendapatkan mimpi buruk saat bertandang ke kandang AS Roma dalam lanjutan leg 2 Liga Champion, Rabu (11/4) dinihari WIB.
Pasukan Ernesto Valverde menyerah 3-0 atas ruan rumah di Stadion Olimpico. Gol kemerangan I Giallorossi diceploskan oleh Edin Dzeko,Danoele De Rossi dan Konstantinos Manolas.

Dengan kemenangan tersebut sudah cukup untuk mengantarkan AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-4. Namun Roma lebih unggul karena sukses mencetak satu gol pada leg pertama, kendati menelan kekalahan 4-1 atas El Barca.

Kemenangan tersebut AS Roma seolah meniru kemenangan El Barca terhadap PSG musim lalu. Kala itu Barcelona yang kalah 4-0 di leg pertama sukses membalikan keadaan dengan meraih kemenangan 6-1 pada leg kedua.

Kekalahan tersebut untuk pertama kalinya bagi Barcelona dalam sejarah Liga Champions, tersingkir di babak knock out setelah meraih kemenangan dengan unggul tiga gol pada laga sebelumnya.

Sementara untuk AS Roma menjadi tim ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mampu membalikan defisit tiga gol di babak knock out setelah deportivo La Coruna saat melawan AC Milan dan juga Barcelona saat bertemu PSG.

Selain itu Daniele De Rossi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dan assist atas Barcelona di Liga Champions sejak Thomas Muller pada April 2013 yang lalu. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

Legenda Liverpool Minta Karius Tak Disalahkan

Liga Champions

Cedera Bahu, Peluang Salah Tampil di PD 2018 Terancam

Liga Champions

Setelah 37 Tahun, Tiga Sejarah Dunia Terulang di 2018

Internasional

IKLAN